Media Arahbaru
Beranda Berita Mahfud MD Ungkap Keinginan Prabowo Untuk Angkat Cawapres Dari Kalangan NU

Mahfud MD Ungkap Keinginan Prabowo Untuk Angkat Cawapres Dari Kalangan NU

Foto Tangkapan Layar Saat Mahfud MD Diwawancara di Acara Wawancara Eksklusif Mata Najwa. Source : Youtube Mata Najwa

Arah Baru – Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo yang juga Menkopolhukam, Mahfud MD ungkap pernah diajak oleh Bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk “menjemput takdir” pada Pilpres 2024.

“Datang tawarannya Pak Prabowo, tetapi tidak langsung. Jadi hari raya dia ke tempat saya. Sebelumnya juga pernah bilang, di istana salaman, ‘Pak Mahfud ini mau pilpres, kita dulu pernah sama-sama ya, kita nanti bisa menjemput takdir kiranya’. Salaman sebentar” ungkap Mahfud pada acara wawancara eksklusif bersama Mata Najwa, Kamis (19/10).

Selain itu, Mahfud juga mengaku sempat bertanya siapakah sosok yang akan mendampingi Menteri Pertahanan tersebut pada Pilpres 2024 nanti saat Prabowo bertandang ke kediamannya kala Idulfitri.

Mahfud menyebut jika Prabowo menjawab bahwa dirinya berniat untuk gandeng kalangan dari NU yang dimana salah satunya adalah nama Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selain itu Prabowo juga mengaku bahwa dirinya enggan untuk menggandeng sosok Muhaimin Iskandar sebagai Cawapresnya.

“Saya mau dengan NU gitu, tapi bukan dengan PKB, saya mau koalisi dengan PKB, Wapres NU, tapi bukan dengan Cak Imin,” kata Mahfud mengutip ucapan Prabowo.

“Ya nomor satu Khofifah, nomor dua Pak Mahfud, tetapi NU-nya, PKB-nya kita pakai sebagai koalisinya,” tambahnya.

Kala itu, Mahfud melanjutkan agar nama-nama yang ada dibuatkan simulasinya

“Ya simulasikan saja, pak, saya bilang waktu itu. Jadi pernah juga, tetapi saya tidak pernah bilang iya juga. Artinya simulasikan,” katanya.

Diketahui jika Mahfud MD telah dideklarasikan untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10) dan secara resmi didaftarkan ke KPU pada Kamis (19/10) kemarin.

Disisi lain, hingga saat ini Prabowo belum mendeklarasikan siapakah yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024 nanti. Meski begitu, beberapa nama disebut telah mengerucut untuk menjadi Cawapresnya, seperti Erick Thohir dan Gibran Rakabumingraka. (Brt/Ab)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!