Fri. Feb 23rd, 2024

Aliansi Relawan Anies Ajak Masyarakat Banten Berpolitik Santun dan Cerdas

Dok. Istimewa : Muhammad Iskandar, SH, Ketua Aliansi Relawan Anies Baswedan For RI1 (AREA) dan Ketua BAHU Partai NasDem Tangerang Selatan

Arahbaru.comAliansi Relawan Anies Baswedan For RI 1 (AREA) Provinsi Banten mengajak masyarakat dan seluruh relawan untuk berpolitik dengan cerdas dan mendidik.

Menurut Muhammad Iskandar, SH Ketua AREA Banten, pihaknya menilai selama ini kampanye yang dilakukan lawan politik atau tim sukses tidak bersifat subtantif, kurang beretika dan tidak menyertai edukasi politik yang baik bagi masyarakat.

“Selama ini kita lihat slogan-slogan yang keluar sifatnya menakutkan dan pesimistif. Saya harapkan hal tersebut tidak dilakukan oleh relawan AREA Anies Baswedan, dan harus lebih memberikan kampanye yang edukatif sehingga masyarakat turut menjadi lebih cerdas dan tidak malu-malu memilih mas anies baswedan,” ujarnya kepada redaksi arahbaru.com di tangerang selatan, Sabtu (18/02/2023).

Sementara itu, Iskandar yang juga Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai Nasdem DPD Tangerang Selatan mengungkapkan, relawan harus mengeluarkan tenaga dalamnya untuk berjuang memenangkan Anies Baswedan For RI 1 dengan cara politik yang cerdas, santun, dan mencerdaskan masyarakat.

“Jangan sampai relawan mas anies berkampanye politik tidak sesuai dengan etika berpolitik, karena itu tidak mencerminkan karakter anies baswedan. Karena ketika kita berpolitik dengan cara menjelek-menjelekkan orang lain atau kompetitor justru akan menjauhi pemilih,” ujarnya.

Iskandar juga mengungkapkan, pertarungan ini bukan soal kalah menang yang dicari, tetapi harus berfikir bagaimana masyarakat Indonesia mampu menyalurkan aspirasi politiknya dengan hati nuraninya bukan rasa ketakutan, dan iming-iming semata.

“Itu yang kita hindari. Kita berkampanye seperti air mengalir, kita ajak masyarakat memilih Mas Anies Baswedan dengan hati nuraninya. Kami tidak dididik untuk menjelekkan orang lain, tapi kami dididik berpolitik dengan cerdas dan santun. Satu yang pasti instruksinya adalah berjuang berjuang dan perubahan,” tandasnya. (*)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!