Sun. Apr 14th, 2024

Berkolaborasi Dengan Kominfo RI, PB HMI Gelar Digital Talk

Berkolaborasi Dengan Kominfo RI, PB HMI Gelar Digital Talk

Arah Baru – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar kegiatan “Digital Talk” dengan dihadiri oleh beberapa kader HMI dan sejumlah mahasiswa lintas kampus.

Acara dengan tema “Ekosistem Digital Demokrasi dan Tantangan Pemilu 2024” tersebut diselenggarakan di Gedung DPD-RI DIY, Yogyakarta, Kamis (10/08).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB HMI, Mahfut Khanafi menyebutkan jika kegiatan ini merupakan kegiatan awal kolaborasi antara PB HMI dan Kementerian Kominfo untuk selanjutnya akan diselenggarakan di beberapa kota-kota lainnya.

“Kolaborasi ini memang dimulai di Jogja, insyaallah dari Jogja ini akan menjadi percontohan untuk diselenggakan di kota-kota lainnya” sebut Mahfut.

Selain itu, Mahfut menegaskan jika tema yang diangkat sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda hari ini mengingat Indonesia akan segera menggelar proses pemilu pada Tahun depan.

Bahkan Mahfut menyebut jika iklim demokrasi hari ini juga dipengaruhi oleh bagaimana penggunaan alat-alat digital yang hari-hari ini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat.

“Dalam beberapa bulan kedepan, proses pemilu akan segera dilaksanakan. Kami dari HMI memandang jika tema ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik” tutur Mahfut.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, M Abdillah Akbar mengungkapkan jika pihaknya mengapresiasi kolaborasi antara PB HMI dan Kominfo sehingga kegiatan Digital Talk tersebut bisa diselenggarakan di Yogyakarta.

Alumni Fisipol UMY tersebut menyebut jika kolaborasi seperti ini yang dibutuhkan untuk menyongsong Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

“Terimakasih kepada PB HMI dan Kominfo yang telah mempercayai HMI Cabang Yogyakarta untuk menjadi penyelenggara kegiatan ini” ucap Abdillah.

Nampak dalam kegiatan ini nama-nama yang menjadi pemateri seperti akademisi UMY, Fajar Djunaedi, serta beberapa pemateri seperti Muhtar Natsir, Ramadhanti Firmaningsih dan Quthb Muhammad.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!