Fri. Feb 23rd, 2024

FIFA Berikan Sanksi Ringan untuk PSSI

By Nasir Apr 7, 2023 #Erick Thohir #FIFA #PSSI #Sanksi

Arahbaru – Federasi sepak bola dunia, FIFA, memberlakukan sanksi ringan pada PSSI pada Kamis (06/04/2023) malam.

Sanksi tersebut diberlakukan setelah Indonesia dinyatakan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Menurut situs resmi FIFA, Administrasi FIFA merekomendasikan penghentian dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia melalui program FIFA Forward.

FIFA Forward 3.0 adalah kebijakan baru FIFA yang diluncurkan pada Januari 2023 dan akan berlangsung hingga akhir 2026. Program ini bertujuan untuk memberikan pendanaan bagi pengembangan sepak bola di negara-negara anggota FIFA.

“Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan pekan lalu, Administrasi FIFA untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, dan saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini,” demikian pernyataan FIFA.

Pada 29 Maret silam, FIFA resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, setelah sebelumnya pada 26 Maret membatalkan acara drawing peserta grup yang seharusnya berlangsung pada 31 Maret.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir segera menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar,setelah acara drawing dibatalkan secara resmi untuk berusaha agar ajang dua tahunan itu tetap dapat diselenggarakan di tanah air. Namun kunjungan Erick tidak membuat FIFA mengubah keputusannya.

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!