Media Arahbaru
Beranda Berita Mendadak Meninggal Saat Tausyiah, Dewan Penasehat PKS Sumedang Sempat Ucapkan Kalimat Tauhid

Mendadak Meninggal Saat Tausyiah, Dewan Penasehat PKS Sumedang Sempat Ucapkan Kalimat Tauhid

#image_title

Arahbaru.com – Ketua Dewan Penasehat Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, Entah Sutisna, meninggal dunia saat memberikan tausyiah pada kegiatan acara silaturahmi dan konsolidasi DPC PKS Situraja di Dusun Cipadung RT 01 RW 08 Desa Situraja Utara Kecamatan Situraja, Kamis (15/12/2022).

Dilansir dari laman resmi sumedang.pks.id ketua DPD PKS Sumedang, membenarkan kabar tersebut, menurutnya, tokoh Situraja tersebut meninggal tidak lama setelah memberikan tausyiah.

“Baru sekitar 3-4 menit memberikan tausyiah, beliau langsung tak sadarkan diri,” kata Yana kepada Humas Media, Sabtu (17/12/2022).

Beberapa hari sebelum wafat, kata Yana, Ustadz Entis sendiri menyiapkan acara yang dihadiri oleh salah satu Bacaleg PKS Provinsi Jawa Barat.

Yana menjelaskan, pada saat itu, PKS ada 2 acara, pertama di Situraja dan titik kedua di daerah Wado.

Pada saat kejadian, menurut Yana, Ustadz Entis, sapaan akrab Entah Sutisna, mengikuti acara sejak Jam 09.00 WIB.

Pada gilirannya, Ustadz Entis memberikan tausyiah sekira Jam 10.00 WIB, tidak lama setelah itu beliau tak sadarkan diri.

“Saat dilokasi, pengakuan saksi mata, detik-detik menjelang wafatnya beliau sempat beristighar, ditalqinkan oleh peserta yang hadir dan mengucapkan kalimat tauhid Laa illah ha illallah, kemudian tidak sadarkan diri,” katanya.

Melihat kejadian itu, panitia acara langsung membawanya ke klinik 24 Jam Pembina Sehat. “Dan beliau dinyatakan meninggal saat di klinik,” katanya.

Menurut Yana, kontribusinya selama ini kepada PKS, Ustadz Entis sangat luar biasa, sebagai ketua Yayasan salah satu SMK yang cukup dikenal di daerah Situraja.

“Semoga Allah SWT mengampuni dosanya, menerima Iman Islamnya dan memasukan ke dalam Jannah Nya. Aamiin Yaa Rabb,” do’a Yana penuh harap. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!