Fri. Feb 23rd, 2024

Rekrutmen Bersama BUMN Ditunda hingga 11 Mei

Arahbaru – Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (05/05/2023) resmi ditunda.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN akun instagram @fhci.bumn, pada Jumat (05/05/2023).

Dalam pengumuman itu, FHCI menyampaikan Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka pada 11 Mei 2023. FHCI berdalih hal itu dilakukan persiapan pendaftar lebih maksimal.

“Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal,” tulis FHCI.

FHCI belum mengumumkan lebih lanjut sampai kapan pendaftaran bakal dibuka, mengingat di timeline awal registrasi berlangsung antara 5-20 Mei 2023.

Selain itu, FHCI juga tidak menjelaskan apakah penundaan registrasi ini akan berdampak kepada timeline tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara keseluruhan.

“Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” tulis keterangan unggahan Instagram FHCI.

Sebelumnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!