Sun. Apr 14th, 2024

Buntut Isu Munaslub, Dewan Etik Golkar Panggil Dua Kadernya

Buntut Isu Munaslub, Dewan Etik Golkar Panggil Dua KadernyaLambang Partai Golkar. Source : partaigolkar.com

Arah Baru – Dewan Etik Partai Golkar dikabarkan memanggil dua kader Golkar diketahui menyuarakan masalah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar beberapa Hari yang lalu.

Ketua Dewan Etik Partai Golkar, Muhammad Hatta menyebut bahwa dua kader tersebut adalah Ketua Umum DPN Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Lawrence Siburian dan Anggota Dewan Pakar Ridwan Hisjam yang dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan Hari ini dan besok.

“Hari ini pemanggilan Lawrence dan besok, Selasa (18/07/2023) untuk Ridwan Hisjam” Ujar Hatta dilansir dari antara.

Diketahui bahwa Lawrence akan melakukan proses klarifikasi secara tertutup pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Hatta juga menjelaskan bahwa nantinya Dewan Etik Golkar akan memberikan kesempatan bagi Lawrence untuk memberikan pernyataan terkait dengan Munaslub yang disuarakannya tersebut.

“Kami juga memberikan masukan dan saran, agar hal itu tidak meluas menjadi ruang konflik di wilayah publik” tegasnya.

Selain itu, Hatta juga mengatakan bahwa Dewan Etik memiliki wewenang untuk memeriksa seluruh kader Golkar terkhusus dalam urusan pelanggaran kode etik yang dilakukan. Hal tersebut menurutnya merupakan amanat dari Munas 2019 silam.

Sehingga menurut Hatta, seluruh pelanggaran etik akan diperiksa dan bisa jadi akan diberikan sanksi kepada pelaku pelanggaran dengan beratan sanksi yang terberat sampai dipecat.

Untuk terkait dengan pemeriksaan Ridwan Hisjam pada Selasa (18/07/2023) nanti akan berisikan agenda untuk mengklarifikasi terkait dengan dorongannya terhadap Munaslub Partai Golkar yang menurut Hisjam menjadi rekomendasi dari Rapat Pleno VIII Dewan Pakar Golkar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!