Sun. Apr 14th, 2024

Wacanakan Yusril Cawapres Prabowo, Sekjend PBB : Prabowo Sudah Setuju

Wacanakan Yusril Cawapres Prabowo, Sekjend PBB : Prabowo SetujuFoto Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Source : theiconomics.com

Arah Baru – Dukungan secara informal yang sudah diberikan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Capres yang sudah didukung oleh Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB, Prabowo Subianto , ternyata tidak berhenti pada mendukung saja.

Terbaru, Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor mengatakan bahwa PBB akan mengupayakan Prabowo untuk bisa menjadikan Ketua Umum (Ketum) PBB, Yusril Ihza Mahendra sebagai pasangannya di Pilpres 2024 nanti.

Bahkan Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) tersebut mengatakan jika Prabowo sudah mnegetahui dan setuju dengan wacana tersebut.

“Ini yang harus kita pikirkan bagaimana baiknya, sehingga Bang Yusril bisa kita ajukan untuk jadi calon wakil presiden bersama Pak Prabowo. Pak Prabowo setuju ya, cuman partainya masih kurang,” kata Afriansyah dilansir dari detik.com Senin (17/07/2023).

Afriansyah menyatakan bahwa wacana PBB menjadikan Yusril sebagai Bacawapres Prabowo tersebut ditengarai karena PBB menginginkan pasangan Prabowo adalah kader terbaik PBB sendiri.

Dirinya juga mengatakan bahwa Yusril memiliki nilai yang berbeda ketimbang ketua umum partai-partai lainnya serta menurutnya Yusril lebih memiliki daya juang dan magnet pemilih.

“Saya sampai detik ini masih mengusung ya, PBB masih mengusung calon wakil presiden itu adalah putra terbaik dari kader PBB, siapa dia? Ya Bang Yusril, beliau masih kita gadang-gadangkan untuk maju jadi cawapres,” ujarnya.

“Bang Yusril punya magnet, daya juang, punya nilai ya. Beda dengan ketum-ketum lain. Tapi ketum kita punya greget gitu. Punya nilai,” tambahnya.

PBB Memastikan Diri Mendukung Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Afriansyah mengatakan komunikasi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo sudah terjalin. Dengan demikian, lanjut dia, PBB akan segera mendeklarasikan mendukung Prabowo maju sebagai capres 2024.

“Komunikasi antara Ketum PBB sudah terjadi dan kami sudah sepakat akan segera deklarasi dukung Prabowo,” ucapnya.

Selain itu, Afriansyah memberikan pandangannya terhadap pribadi Prabowo yang menurutnya Prabowo adalah pribadi yang sangat mencintai dan setia kepada NKRI serta berpotensi untuk bisa melanjutkan program Jokowi.

“Prabowo sosok pemimpin yang bertanggungjawab loyal, setia terhadap NKRI dan bisa meneruskan program Jokowi,” ujarnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!