Media Arahbaru
Beranda Berita Ganjar Singgung Drama Korea Saat Pengundian Nomor Urut

Ganjar Singgung Drama Korea Saat Pengundian Nomor Urut

Arah Baru – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung politik drama korea (drakor) dalam pidato saat pengundian nomor urut Capres-Cawapres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (15/11/2023).

“Beberapa hari ini kita disuguhkan untuk menonton drama Korea yang sangat menarik,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, kondisi politik Indonesia yang mirip seperti drakor tidak membuat nyaman. Oleh karena itu, semua lapisan masyarakat harus menyuarakan agar drama tersebut segera selesai.

“Melihat situasi belakangan ini, tentu kita mendengar banyak pihak, kita menangkap apa yang menjadi kegelisahan suasana kebatinan yang muncul di masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu tidak menjelaskan secara detail mengenai drakor yang disebutnya.

Menurut ia, masyarakat harus disuguhkan suasana pemilu yang riang gembira.

Ganjar juga menyatakan drama itu tidak perlu terjadi menjelang Pemilu 2024. Ia juga melihat seluruh pasangan capres-cawapres harus memulai demokrasi yang aman, nyaman dan tenteram.

“Drama-drama itulah yang sebenarnya tidak perlu terjadi dan malam ini sebetulnya kita memulai. Memulai sesuatu perayaan demokrasi melalui pemilu. Namun, melihat situasi belakangan ini, tentu kami mendengarkan banyak pihak,” jelas Ganjar.

“Kewajiban kita, bapak ibu untuk menjaga. Kalau kita merasakan dan harus kita pastikan bahwa demokrasi bisa baik, meskipun sekarang belum baik-baik saja,” sambungnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!