Sun. Apr 14th, 2024

Jambo Kupi, Tempat Nongkrong Alternatif Anak Muda Di Jaksel

Jambo Kupi, Tempat Nongkrong Alternatif Anak Muda Di JakselFoto Jambo Kupi Tampak Depan. Source : Istimewa

Arah Baru – Jambo Kupi adalah salah satu kedai yang terletak di Jakarta selatan yang pada kesempatan ini akan sama sama kita bahas pada artikel ini. Mari kita ulas bersama.

Jakarta Selatan atau yang sering dikenal sebagai Jaksel merupakan salah satu wilayah atau kota yang berada di bawah administrasi Provinsi Daerah Khusus Istimewa Jakarta yang beberapa waktu yang lalu sempat viral karena “lifestyle” anak-anak mudanya.

Viralnya Jaksel dengan sebutan Jaksel ini berkat influencer bernama Oza Rangkuti yang sering membuat konten tentang kehidupan anak-anak muda Jaksel yang menurutnya memiliki perbedaan dengan anak-anak di Daerah lainnya.

Tentunya bagi anak Jaksel atau yang sering ke Jaksel, apa yang disampaikan oleh Oza Rangkuti melalui konten-kontennya tersebut tidak sepenuhnya benar juga tidak sepenunya salah, karena hal tersebut tergantung circle kita masing-masing.

Namun kali ini, kami akan menyuguhkan rekomendasi tempat nongkrong yang cukup menarik untuk kalian jadikan destinasi nongkrong yang berada di Jaksel biar kalian tidak seperti orang-orang yang disebut Oza Rangkuti sebagai anak yang ga Jaksel banget.

Tempat itu bernama Jambo Kupi yang terletak di Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Jambo Kupi merupakan satu dari sekian warung kopi di Jakarta dengan menjadikan kopi aceh sebagai menu andalannya.

Terletak di antara Stasiun Pasar Minggu dan Stasiun Tanjung Barat serta berada di pinggir jalan membuat kalian yang nongkrong di Jambo Kupi bisa nongkrong sambil menikmati Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Jakarta-Bogor. Selengkapnya untuk lokasinya disini.

Foto saat KRL melintas di depan Jambo Kupi

Tentunya suasana nongkrong dengan sesekali melihat kereta lewat tersebut tidak akan kalian dapatkan jika kalian nongkrong di beberapa kedai-kedai atau restoran lainnya di wilayah Jaksel.

Secara tata letak ruangannya, Jambo Kupi memiliki dua ruang yang berbeda, yaitu ruang ber-ac dan ruang non-ac, dimana selain berbeda tempat dan adanya fasilitas Air Conditioner (AC), bagi kalian yang tidak ingin menghirup asap rokok bisa menempati ruangan yang ber-ac, sedangkan bagi kalian yang ingin merokok bisa menempati ruangan yang non-ac.

Untuk estimasi pengunjung yang bisa datang secara bersamaan di Jambo Kupi dalam satu waktu kemungkinan bisa mencapai di angka 100 orang dengan konsekuensi 50 orang didalam sementara 50 lainnya berada di sisi luar.

Yang menjadi menarik dari sisi dalam Jambo Kupi adalah terdapat lukisan dari salah satu Tokoh dari Aceh, Teuku Umar dengan kutipan ucapannya yaitu, “Besok pagi kita akan minum kopi di Meulaboh, atau kita akan mati syahid”.

Sesuai dengan brandingnya sebagai warung kopi aceh, Jambo Kupi menyediakan beberapa menu yang sangat khas dengan makanan dan minuman yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam.

JAMBO KUPI, JUAL BERAGAM MENU DARI KOPI SAMPAI MAKANAN BERAT

Di Jambo Kupi terdapat beragam menu yang disediakan untuk bisa kita beli, mulai dari minuman berupa kopi dan lain-lain juga terdapat makanan-makanan berat yang bisa kita tatkala kita lapar.

Untuk urusan minuman, kita bisa memesan Kopi dnegan beragam macam jenisnya, seperti kopi tarik, kopi ulee karaeng, kopi sanger hingga kopi telur.

Selain kopi, Jambo Kupi juga menyediakan beragam macam jus seperti mangga, jambu, terong belanda, alpukat hingga timun serut, terkhusus untuk jenis jus terakhir itu kami sangat merekomendasikan.

Timun serut yang disajikan di Jambo Kupi bagi kami merupakan salah satu menu yang rekomended untuk dipesan dan dinikmati di siang hari, sebab dengan perpaduan antara timun dan air segar ditambah dengan gula secukupnya akan memberikan rasa segar terkhusus di siang hari yang terik.

Foto Menu Jambo Kupi

Menikmati sajian dari Aceh akan terasa kurang jika kita tidak merasakan beragam menu the yang ada di Daerah paling barat Indonesia tersebut bukan?. Oleh karenanya Jambo Kupi juga memiliki menu the yang cukup andalan seperti teh tarik, teh manis dan juga teh telur.

Selain minuman, di Jambo Kupi kita juga bisa memesan makanan jika kita dalam kondisi lapar atau sebatas pingin ngemil. Untuk urusan makanan, kita bisa memesan dari makanan ringan hingga makanan berat.

Kalau kalian cuma pingin ngemil, kami sarankan untuk memesan martabak telur aceh yang akan dipadukan dengan semacam saus dengan bumbu yang sangat kuat rasa dari rempah-rempahnya ditambah juga dangan potongan bawang merah.

Selain martabak atelur aceh, kalau sekedar pingin ngemil, kami rekomendasikan juga untuk memesan roti cane yang tersedia di Jambo Kupi, jika kalian memesan roti canenya disini kalian bisa memilih mau memakai toping seperti keju susu, susu meses hingga kari kambing.

Tapi kalau kalian lapar berat dan pingin makanan berat, Jambo Kupi juga bisa menyediakannya. Disana kalian bisa memesan beragam makanan berat seperti nasi briyani, nasi goreng, nasi guri hingga nasi yang dipadukan dengan ikan-ikanan.

Tentunya seluruh menu yang disajikan dan dijual di Jambo Kupi dijual dengan harga yang masih diambang kata wajar, sehingga jika kalian nongkrong disini tidak akan membuat kantung dompetmu langsung jebol.

Untuk kalian yang pingin mencoba nongkrong disini, kalian bisa klik disini. (Art/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!