Sun. Apr 14th, 2024

Mendapat Dua Voucher Penalti, Persib Berhasil Taklukan PSIS di Jatidiri

Arah Baru – Persib Bandung berhasil mencuri tiga point dari Stadion Jatidiri, Semarang usai menaklukan tuan rumah PSIS Semarang pada Minggu (20/08/2023) malam.

Persib yang bermain tanpa dua striker andalannya, David da Silva dan Ciro Alves beruntung lantaran dalam laga tersebut mendapatkan dua kesempatan pinalti yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Gol pertama Persib dilesatkan oleh Mark Klok dari titik putih pada menit ke 23 usai bek kiri persib dilanggar di kotak penalti oleh Pemain PSIS yang berasal dari Timor Leste, Gali Freitas.

Sebelum turun minum, saking kerasnya tensi pertandingan, PSIS harus rela untuk bermain dengan 10 pemain setelah Luthfi Kamal diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 43 lantaran mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Mark Klok. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama berlangsung.

Memasuki babak kedua, kekalahan jumlah pemain yang dialami oleh PSIS tidak terlihat berdampak pada menurunnya kualitas permainan mereka. Malah pada menit ke 57 Gali Freitas berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol sehingga skor menjadi 1-1.

Gol dari Gali Freitas tersebut direspons oleh Persib dengan memasukan penyerang muda, Arsan Makarim yang menggantikan Frets Butuan pada menit ke 61 yang kemudian sedikit banyak merubah pola permainan Persib.

Terbukti peran Arsan sangat vital saat menit ke 77 yang dimana dirinya menerima umpan panjang dari Ryan Kurnia yang dengan itu dirinya malah diganjar oleh kiper PSIS, Adi Satryo di luar kotak penalti dan membuat Adi langsung diganjar dengan kartu merah.

Dengan itu akhirnya PSIS harus semakin berkurang dalam jumlah pemain yang praktis hanya bermain dengan 9 pemain untuk menyelesaikan laga tersebut.

Petaka bagi PSIS kembali hadir pada menit ke 89 saat Ryan Kurnia dilanggar oleh Fredyan Wahyu dikotak penalti dan kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Mark Klok selaku algojo untuk melipat gandakan keunggulan Persib menjadi 1-2.

Skor tersebut berakhir hingga akhir laga yang dengan hasil tersebut mendongkrak posisi Persib ke posisi 14 klasemen sementara dengan point 11 dan membuat PSIS tertahan di posisi 6 dengan 14 point. (Brt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!