Sun. Apr 14th, 2024

Mahfud MD Tegaskan Akan Segera Mundur Dari Kursi Menkopolhukam

Menkopolhukam dan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD

Arah Baru – Cawapres nomor urut 3 yang juga Menkopolhukam, Mahfud Md menegaskan jika dirinya akan segera mundur dari posisi Menkopolhukam dalam waktu dekat.

Mahfud menjelaskan jika wacana tersebut diinginkannya sejak lama dan saat ini akan segera direalisasikan agar dirinya tidak memiliki beban saat memaparkan data-data yang ada.

“Saya merencanakan mengundurkan diri sebenarnya sudah lama, mulai debat pertama, agar bisa lebih leluasa membuka data sebenarnya. Sehingga, lebih etis saya membaca data-data kalau saya tidak di pemerintahan,” jelas Mahfud, dalam agenda kampanyenya di Kota Semarang yang bertajuk “Tabrak Prof”, pada Selasa (23/1).

Kendati begitu, Mahfud menyebut jika dirinya masih mencari waktu yang tepat untuk merealisasikan keputusannya tersebut yang dinilai agar tidak menyakiti perasaan presiden Jokowi yang telah memberinya kepercayaan.

“Tetapi, pada waktu itu ada beberapa pertimbangan ya. Pertimbangannya perlu etika saya kepada Pak Jokowi. Saya dulu diangkat oleh beliau dengan sangat terhormat dengan penuh kepercayaan kepada beliau sebagai presiden rakyat dan saya harus mempersiapkan masa transisi baik-baik,” ucapnya.

Mahfud juga menjelaskan jika sampai saat ini dirinya tidak pernah menggunakan fasilitas negara saat kampanye yang menurutnya hal tersebut diharapkan menjadi percontohan bagi seluruh pejabat-pejabat yang lain.

“Saya juga tidak minta protokoler yang lebih dari yang ditentukan oleh pemerintah, KPU, dan sebagainya. Sehingga saya tidak minta didampingi pejabat apa pun kecuali yang melekat secara hukum,” terangnya.

Dirinya bahkan mengecam para pejabat-pejabat yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye dalam Pemilu 2024. (Brt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!