Sun. Apr 14th, 2024

Mantan Wakil Walikota Manado Dilantik Jadi Ketua BMI Sulut, Siap Menangkan Prabowo-Gibran dan Partai Demokrat

Arah Baru – Kepengurusan DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Demokrat Sulawesi Utara resmi dilantik dan dideklarasikan di Hotel Aryaduta, Kota Manado, pada Jumat (17/11/2023).

Didapuk sebagai ketua adalah Mantan Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua BMI Sulut, Harlay menegaskan bahwa semangatnya memimpin BMI Sulut adalah untuk menggerakkan anak-anak muda di Sulut agar turut aktif dalam politik.

“Tentunya anak muda harus powerful dalam berpolitik, karena ditangan pemuda bangsa ini bisa merdeka melawan penjajah. Dan untuk membangun Sulut pemuda harus aktif lewat jalur politik,” ujar Harley.

Lebih lanjut, Harley menegaskan bahwa kehadiran BMI di Sulut merupakan bagian dari menyukseskan jalan kemenangan bagi para Caleg muda Partai Demokrat yang akan bertarung di 2024 nanti.

“Di BMI ini banyak di isi oleh Caleg muda Partai Demokrat serta para simpatisan yang selama ini belum terwadahi, target kita jelas, selain memenangkan untuk Pileg Partai Demokrat kita juga akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di seluruh penjuru Sulawesi Utara,” tegasnya.

Hillary Brigitta Lasut Tokoh muda Sulawesi Utara yang pernah menjadi anggota DPR RI disaat usia 22 tahun yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sulut mengapresiasi dengan adanya BMI di Sulawesi Utara.

Ia mengungkapkan BMI menjadi wadah untuk pemuda dalam meningkatkan kualitas keilmuan maupun menjadi agen perubahan di Sulawesi Utara

Hillary juga mendorong anak-anak muda untuk meningkatkan kualitas keilmuan melalui program pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Sulut.

“Jika pemuda-pemuda di Sulut memiliki kualitas yang bagus, maka Sulut akan maju, baik secara ekonomi maupun pembangunan daerah,” katanya.

Hillary juga mengapresiasi terbentuknya kepengurusan BMI di setiap kabupaten/kota. “Karena ini akan memberikan manfaat untuk pemuda di provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi memberikan arahannya kepada kader BMI Sulut agar menjadi garda terdepan untuk memberikan perubahan di wilayahnya.

“Semangat perubahan dan perbaikan adalah semangat yang dimiliki oleh mas AHY bintangnya Partai Demokrat. Untuk itu kita harus siap mempopulerkan mas AHY,” ujar Farkhan.

Farkhan juga mengingatkan agar BMI menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menjadi politisi yang sehat, sesuai dengan tagline BMI yaitu Cerdas, Santun dan Peduli.

“Karena kita sedang menjalankan visi kenabian, yaitu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” ujar Farkhan Evendi

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!