Media Arahbaru
Beranda Berita Pesan Widya Siswanti Kepada Anak Muda Kulon Progo Untuk Memulai Usaha Bisnis

Pesan Widya Siswanti Kepada Anak Muda Kulon Progo Untuk Memulai Usaha Bisnis

Arah Baru – Calon Anggota Legislatif Kabupaten Kulon Progo dari Dapil 1, Widya Siswanti mengungkapkan pentingnya peranan anak muda untuk memulai usaha bisnis agar dapat menumbuhkan ekonomi di daerah setempatnya.

Hal tersebut Widya sampaikan saat menjadi pembicara dalam kegiatan Millenial Talks dengan tema “Pemuda : Merdeka Nasional dan Finansial” yang diselenggarakan oleh Liberta Politics bekerja sama dengan HIPMI di Kafe Otentik, Panjatan, Kulon Progo, Minggu (20/08) sore.

“Seharusnya anak anak muda menjadi pelopor dalam meningkatkan ekonomi khususnya di kulonprogo dengan memulai untuk berwirausaha” ucap Widya dalam pemaparannya.

Widya menambahkan jika dirinya berpesan kepada anak muda untuk bisa memanfaatkan tenaganya di usia muda untuk bisa berusaha sekeras mungkin untuk memulai usaha.

“Mumpung kita sebagai anak muda masih memiliki energi yang berlebih sebisa mungkin kita memulai usaha dari dini karena peluang kita sebagai anak muda masih terbuka luas” pesan Pengusaha kosmetik ini.

Bahkan Widya mendorong para anak-anak muda untuk memulai usaha lantaran hal tersebut bermanfaat dalam memerdekakan diri dan masyarakat sekitar dalam urusan finansial.

Menurutnya, manfaat positif dari adanya pelaku usaha bagi masyarakat terkhusus anak-anak muda adalah terbukanya lapangan-lapangan usaha yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, dirinya juga menambahkan agar para calon pengusaha agar tidak takut gagal dalam memulai usahanya.

“Disatu sisi dengan kesadaran kita dalam memulai usaha kita bisa untuk memerdekakan diri secara ekonomi sekaligus membuka lapangan kerja untuk memerdekakan masyarakat” ujar Widya.

“Ya tapi kalau mau memulai usaha jangan takut gagal dulu, pasti ada momennya kita bisa bangkit kan” canda Widya.

Diketahui Widya Siswanti merupakan Calon Anggota Legislatif dari Partai Nasdem yang akan bertarung pada Pileg 2024 di Dapil 1 Kabupaten Kulon Progo yang meliputi Kecamatan Wates, Temon dan Panjatan. Brt/Ab.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!