Media Arahbaru
Beranda Berita Promosi Sekolah dengan Kualitas Ekskul, MTS Yapina Gelar Lomba Pramuka Jurassic 2024

Promosi Sekolah dengan Kualitas Ekskul, MTS Yapina Gelar Lomba Pramuka Jurassic 2024

MTs Yapina Bojongsari, kota Depok mengadakan Perlombaan Pramuka. Kegiatan bertajuk “membangun jiwa semangat kreatifitas dan sportifitas” digelar dihalaman sekolah di ikuti 18 regu dan 144 peserta, pada Sabtu (10/02/2024).

Menurut kepala MTs Yapina, H.Rojudin.S.Pd, perlombaan pramuka bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan jiwa semangat bagi para peserta, khususnya untuk para siswa MTS Yapina.

“Saya ingin memperkenalkan MTs Yapina kepada masyarakat yang ada di Bojong sari maupun di luar Depok, bahwa kami mempunyai ekskul yang berkualitas dan para siswanya banyak yang berpreatasi,”tutur H.Rojudin. Selain itu, kami ingin menjalin silaturahmi antara pengurus pramuka MTs Yapina dengan pengurus pramuka yang ada di kota depok.

“Biar terjalin komunikasi hingga nantinya bisa berkolaborasi,” ucapnya.

H.Rojudin mengatakan dalam perlombaan sudah disiapkan piala bergillir untuk pemenang perlombaan.

“Kami ingin perlombaan ini rutin diadakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak, meriah dan hadiahnya lebih menarik,” harapnya

Rojudin menambahkan, MTs Yapina memiliki berbagai ektrakurikuler, selain ekskul pramuka ada beberapa ekskul lain, diantaranya: Karate, Futsal, PMR, Hadroh/Marawis, Drumband dan Sanggar seni tari,

“Siswa maksimal mengikuti 2 ekskul,” ujarnya.

Di tempat sama,Ketua panitia, Farhan Nurfahmi S.Pd mengatakan kegiatan kepramukaan di dunia pendidikan atau di sekolah itu wajib sesuai Peraturan Kemendikbud no 14. Hal itu untuk melatih kemandirian, mengembangkan potensi para siswa dan menjaga kebudayan indonesia.

Farhan menjelaskan bahwa untuk mempersiapkan lomba butuh 2 bulan. “Kita persiapkan diantaranya: menggali dana dan menarik sponsor-sponsor dari luar dengan mengirim proposal dan undangan ke sekolah SD maupun MI.Lalu kita mempersiapkan juklak dan juknis perlombaannya,”paparnya.

Farhan menambahkan, Ada 8 pangkalan sekolah,di setiap sekolah berbeda-beda mengirimkannya, ada 2 regu putra putri, ada 4 regu putra putri dan ada yang mengirimkan 2 regu putra dan 1 regu putrid.

“ Semua yang berpartisipasi ada 18 regu dan 18 pendamping,” imbuhnya.(*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!