Sun. Apr 14th, 2024

Tanggapi Isu Prabowo-Gibran, Politisi PDIP : Ya, Baguslah!

Tanggapi Isu Prabowo-Gibran, Politisi PDIP : Ya, Baguslah!

Arah Baru – Politisi PDIP, Deddy Yevry memberikan komentar terhadap isu salah satu kadernya, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Jokowi untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Deddy tertawa dengan konotasi yang lebih menyindir terhadap isu tersebut, meski begitu menurut Deddy hal tersebut adalah suatu hal yang bagus.

“He he he, ya baguslah,” kata Deddy dilansir dari cnnindonesia, Kamis (03/08/2023).

Terlepas dari itu, Deddy meyakini jika Gerindra serius dengan wacana tersebut, sebab menurut Deddy, saat ini Gerindra merupakan pihak yang sangat getol dengan wacana perubahan aturan batas usia Cawapres yang saat ini sednag diuji di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kan memang para pihak yang mengusulkan amandemen UU Pemilu itu kader-kader Gerindra. Jadi memang patut diduga bahwa Gerindra ingin mendorong Gibran untuk jadi cawapres Prabowo,” ujar Deddy.

Diketahui jika saat ini terdapat pengujian batas usia Capres dan Cawapres di MK yang dimana para penggugat meminta agar batas usia Capres dan Cawapres diubahn yang awalnya 40 Tahun menjadi 35 Tahun.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika dirinya tidak mungkin menjadi Cawapres pada Pilpres 2024 ini.

“Enggak mungkin, wis tak jawab (sudah saya jawab),” katanya di Solo, Kamis (3/8).

Menurut Gibran, dirinya memiliki kekurangan di segala hal dan yang paling utama dari segi umur dirinya menilai masih belum cukup.

“Sudah saya jawab, umur belum cukup, ilmunya belum cukup, semua belum cukup. Aku kudu piye meneh? (saya harus bagaimana lagi?),” ucapnya. (kt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!