Sun. Apr 14th, 2024

Berkontribusi Secara Nyata Terhadap Kesehatan Lansia, Kejar Mimpi Tangsel Gelar Acara Muda Bersama Oma Opa

Arahbaru – Kelompok Warrior 1 Kejar Mimpi Tangsel melaksanakan kegiatan “Muda Bersama Oma Opa” pada Jum’at, (23/02/2024) di Panti Jompo Kemah Beth Shalom, Ciater Tangerang Selatan.

Kejar Mimpi merupakan sebuah komunitas gerakan sosial yang diinisiasi oleh Bank CIMB Niaga, di mana terdapat 4 pilar yang ada di dalamnya yaitu Pendidikan, Lingkungan, Filantropi dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

Kegiatan ini mengacu pada pilar filantropi yang diikuti oleh 23 oma opa, serta turut dihadiri oleh Glenzi Fizulmi S.Km., M.Km. selaku Co-Founder dari Youth Ranger Indonesia yang merupakan narasumber dari sosialisasi Alzheimer dan Demensia. Selain itu, Kejar Mimpi Tangsel juga berkolaborasi dengan Go Healthy.

Kegiatan “Muda Bersama Oma Opa” diawali dengan sesi senam yang dipimpin oleh Go Healthy. Selama senam, para oma opa terlihat masih sangat energik meskipun umurnya sudah terbilang lansia.

Setelah sesi senam, para oma opa lanjut mengikuti sesi sosialisasi Alzheimer dan Demensia. Selama sesi sosialisasi kesehatan berlangsung, para oma opa aktif dalam menjawab pertanyaan narasumber.

“Saya baru pertama kali menjadi narasumber untuk para oma opa. Saya senang karena para oma opa sangat aktif!. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Warrior 1 Kejar Mimpi Tangsel sangat menunjukkan kepedulian terhadap lansia. Selain ada sesi senam bersama dan sosialisasi kesehatan, diseimbangkan juga dengan pemberian konsumsi buah.” Tutur Glenzi Fizulmi S.KM., M.KM. Co Founder dari Youth Ranger Indonesia

Menurut Naila, selaku anggota Kelompok Warrior 1 mengungkapkan, “Kami mengadakan kegiatan di panti jompo karena ingin menunjukkan bahwa generasi muda memiliki kepedulian terhadap kesehatan lansia dan dapat berkontribusi untuk semua kalangan.” ujarnya.

Project Leader, M. Rifki Maulana Ilham, mengutarakan rasa senang dan rasa terima kasihnya kepada Kelompok Warrior 1 karena telah antusias dan kompak dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kami sangat senang ketika para oma opa mengatakan ‘I’m happy for today. Thank you for coming!’. Respon positif tersebut semakin memotivasi kami untuk tetap berkontribusi dan mengadakan kegiatan positif bagi semua kalangan.” tutupnya. (*)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!