Fri. Feb 23rd, 2024

Cawapres Pendamping Anies Baswedan Mengerucut 5 Nama

Arahbaru – Bakal calon wakil presiden yang dipersiapkan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mengerucut pada 5 nama.

Kelima nama tersebut merupakan tokoh-tokoh yang diusulkan oleh semua partai koalisi, yaitu NasDem, Demokrat, dan PKS.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan munculnya lima nama itu disiapkan untuk lima skenario. Namun, ia enggan membeberkan kelima nama tersebut.

Ia mengatakan kelima nama itu akan menjalani taaruf alias masa perkenalan dengan Anies.

“Kami sekarang sudah ada yang disampaikan oleh Mas Sugeng kemarin lima nama yang mengerucut itu dalam proses kita akan bangun taaruf dengan capres,” Willy Aditya, mengutip dari detik.com.

Willy menyampaikan nama bakal cawapres itu muncul dari diskusi yang mendalam. Ia mengatakan cawapres Anies bukan hasil kawin paksa.

“Bukan kawin paksa, kami masih punya waktu bangun chemistry. Ini bukan ada order dipaksakan dijodohin, nggak. Ini datang dengan penuh cinta dan kasih,” ujarnya.

Sementara itu, melansir dari CNNIndonesia, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shohibul Iman mengatakan lima bakal cawapres merupakan usulan dari pendalaman Tim Delapan dengan mendengarkan saran dan masukan dari tokoh-tokoh.

“Nama-nama itu usulan dari partai-partai koalisi dan hasil penelusuran tim 8 setelah mendengar masukan-masukan para tokoh,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra juga menegaskan Anies akan memilih sendiri calon pendampingnya di Pilpres 2024.

“Kami serahkan kepada Mas Anies untuk memilih wakilnya dan membentuk pasangan yang dapat memenangkan Pilpres 2024,” kata Herzaky pada Kamis (04/05/2023).


By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!