Sun. Apr 14th, 2024

Dorong Legislatif Muda Berkualitas, Gerakan Turuntangan Buat Bootcamp Caleg Muda

Dorong Legislatif Muda Berkualitas, Gerakan Turuntangan Buat Bootcamp Caleg Muda

Arah Baru – Komunitas kerelawanan anak muda bernana Gerakan TurunTangan selenggarakan training selama tiga hari untuk calon-calon legislatif muda. Program yang diberi title Bootcamp Caleg Muda tersebut dimaksudkan untuk mendorong caleg-caleg muda berkualitas bisa lolos dalam kompetisi pencalegan nanti.

Project Lead boothcamp, Bagas Putra menjelaskan program ini merupakan pelatihan dan pembekalan yang relevan dalam peningkatan peluang keterpilihan calon anggota legislatif muda.

“Tentunya cara yang ditempuh adalah dengan pemberian materi kapasitas diri dan strategi pemenangan,” ujar Bagas saat dikonfirmasi, Sabtu (15/7/2023).

Bagas menginformasikan, karena intensif, pesertanya terbatas untuk yang sudah terseleksi sebanyak 17 peserta. Acara berlangsung pada 13-15 Juli 2023 di All Sedayu Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Untuk mampu mendekatkan tujuan dari Bootcamp Caleg Muda batch 2 ini, kami melibatkan narasumber akademisi, praktisi, dan anggota legislatif yang memiliki pengalaman empiris untuk menjadi narasumber,” ucap Bagas.

Adapun narasumber atau pemateri yang dimaksud adalah Hurriyah (Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ilmu Politik Universitas Indonesia), Titi Anggraini (Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi), Hafid (Praktisi Tim Pemenangan), Musfi Romdoni (Head of Research PinterPolitik), Syafiah Basir (Anggota DPRD Kabupaten Donggala 2019-2024), Michael Victor Sianipar (Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Perindo), Arie Putra (Founder Total Politik), Rizki Natakusumah (Anggota DPR RI 2019-2024), Nova Harivan Paloh (Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024), Angger Sutawijaya (Ketua Bidang Kerelawanan PMI DKI Jakarta), serta Wibi Andrino (Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta).

Ketua Gerakan TurunTangan, M Chozin Amirullah menjelaskan bahwa program Bootcamp Caleg Muda ini adalah angkatan batch kedua. Batch pertama sudah sukses diselenggarakan pada bulan Maret 2023 lalu.

“Pelatihan ini cocok sekali bagi bacaleg muda yang ingin mengasah kemampuannya untuk mempersiapkan diri jelang Pemilu 2024 mendatang,” kata Chozin.

Usai Bootcamp Caleg Muda, Chozin berharap para peserta pelatihan dapat mengimplementasikan semua ilmu dan pengalaman yang didapatkan saat mengemban tanggung jawab sebagai anggota legislatif.

Selain mendapatkan pelatihan, peserta juga dimungkinkan mendapatkan pendampingan dari para relawan Turuntangan yang tersebar di berbagai daerah.

“Gerakan Turuntangan akan terus berusaha mendorong munculnya politisi-politisi muda berkualitas agar kepemimpinan di negeri ini diisi oleh orang-orang yang kompeten dan berintegritas,” pungkas Chozin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!