Sun. Apr 14th, 2024
Tidak Cuma Prabowo, PKB Juga Harap Bisa Bertemu MegawatiFoto Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda. Source : cnnindonesia.com

Arah Baru – Menjelang Pelaksanaan Pilpres 2024 ini, para Aktor Politik Nasional ramai-ramai melakukan kunjungan dan pertemuan antar partai.

Sebelumnya beredar kabar jika Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sedang diagendakan untuk bisa berjumpa dengan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri.

Terbaru, muncul juga wacana pertemuan antara Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dengan Ketum PDIP Megawati,

Hal tersbeut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) PKB, Syaiful Huda yang mengatakan agar kiranya Cak Imin (sapaan karib Muhaimin Iskandar) dapat berjumpa dengan Megawati sebelum 17 Agustus.

“Masih menunggu jadwal tapi kami pastikan pertemuan itu akan terjadi sesuai dengan situasi dan kondisi politik kita,” kata Wasekjen PKB Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/07/2023).

Huda memastikan bahwa komunikasi antara PKB dan PDIP dan Megawati tetap terawat hingga saat ini meskipun sejauh ini mereka berada pada kapal koalisi yang berbeda.

Diketahui bahwa PKB sudah bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama dengan Gerindra dengan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Bacapres. Sedangkan PDIP bersama dengan PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres.

“Jadi sekali lagi, koalisi kami dengan Gerindra tidak menutup kita komunikasi dengan Ibu Mega,” jelasnya.

Huda juga memperjelas posisinya saat ini yang menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian pertemuan dengan Megawati yang dirinya berharap bisa dilaksanakan sebelum Tanggal 17 Agustus.

“Ya kami posisinya nunggu karena sedang dipastikan jadwal Ibu Mega-nya kapan. Semoga sebelum 17 Agustus lah,” tambah Huda.

Sebelumnya Huda mneyatakan bahwa komunikasi antara PKB dengan PDIP telah dilakukan dengan agenda pembicaraan ajakan dari PDIP kepada PKB untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 nanti.

“Gini, ketemu Ibu Mega ini fase lanjutan. Yang pertama kan Mas Hasto datang ke kantor DPP. Waktu itu satu jam sebelum PDIP menerima PAN waktu itu. Mas Hasto datang ke sana ngajak diskusi, termasuk kira-kira menyampaikan, ya selama ini kan kita bareng PKB-PDIP, kita bareng lagilah, kira-kira begitu. Jadi Hasto memberikan uluran tangan untuk ngajak PKB,” kata Huda kepada wartawan di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/07/2023).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!