Sun. Apr 14th, 2024

Dua Alumninya Bakal Bertarung Dalam Pilpres 2024, Ketum PB HMI MPO : Inilah Bukti Perkaderan HMI

Dua Alumninya Bakal Bertarung Dalam Pilpres 2024, Ketum PB HMI MPO : Inilah Bukti Perkaderan HMIKetua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Mahfut Khanafi. Sumber : Istimewa

Arah Baru – Dua alumni organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia yakni Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI diketahui bakal bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Dua nama alumni HMI tersebut adalah Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD yang baru saja dideklarasikan menjadi Calon Wakil Presiden bersama Ganjar Pranowo.

Merespon dua alumninya bakal bertarung dalam Pilpres 2024 nanti, Ketua Umum PB HMI MPO, Mahfut Khanafi angkat bicara.

Mahfut menjelaskan, terpilihnya Anies Baswedan dan Mahfud MD menjadi peserta Pilpres 2024 adalah fakta terkait bagaimana output dari perkaderan HMI yang dimulai sejak mereka menjadi mahasiswa.

“Meskipun berbeda kubu, saya pikir majunya Mas Anies dan Prof Mahfud adalah bukti dari output perkaderan HMI dan mereka merupakan alumni terbaik hari ini” ucapnya saat ditemui di Jakarta (18/10/2023).

Lebih lanjut, Mahfut menyampaikan bahwa sebagai organisasi mahasiswa tertua HMI sudah berpengalaman dalam melahirkan tokoh-tokoh bangsa dari berbagai sektor profesi.

“Majunya Mas Anies dan Mahfud Md sudah menjadi perbincangan publik, karena memang mereka adalah tokoh terbaik hari ini, tentu HMI juga sudah memiliki Wakil Presiden dulunya sehingga dinamika seperti ini sudah lumrah dan wajar” selorohnya.

Di sisi lain, pria asal Ponorogo tersebut menegaskan jika posisi HMI MPO secara organisasi akan bersikap netral dalam Pilpres dan Pemilu 2024 karena hal tersebut telah tertuang dalam konstitusi HMI.

“Secara konstitusional (AD/ART HMI), HMI akan tetap menjaga independensinya, sehingga sekali lagi saya tegaskan sikap kita secara organisasi akan netral demi terciptanya iklim demokrasi yang baik” tegas alumni UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Paramadina tersebut.

Kendati begitu, Mahfut mendoakan kepada dua alumninya tersebut agar diberikan jalan yang terbaik dalam mengarungi dinamika Pilpres 2024 nanti.

“Meski kita netral secara organisasi, insyaallah doa terbaik untuk beliau-beliau, karena bagi kami walaupun beliau-beliau sudah alumni tetap menjadi keluarga kami, sehingga doa kami semoga diberikan yang terbaik” tandasnya. (Brt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!