Sun. Apr 14th, 2024

HMI Cabang Mamuju Gelar Pelantikan, ini Pesan PB HMI

Arah Baru – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mamuju Periode 2023-2024 gelar Pelantikan dan Rapat Kerja. Senin, 16 Oktober 2023 di Hotel D’Maleo Kab. Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Kepengurusan yang dikomandoi oleh Dahril, kali ini mengangkat tema: “Responsif kader HMI terhadap perubahan dan tantangan zaman dalam mewujudkan HMI Berdaya Saing”

Dahril menyampaikan “Perubahan dan perkembangan zaman sangat cepat diperlukan karakter yang tanggap dalam merespon situasi mampu secara cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada”

“Tema tersebut adalah upaya HMI Cabang Mamuju menyelaraskan tema yang diusung PB HMI pada priode ini yakni HMI Berdaya Saing serta tema yang diusung oleh Badko HMI Sulselbar dalam hal ini Akselerasi Ekspansi HMI yang Unstoppable” ungkap Dahril

Dahril dan pengurusnya dilantik oleh Ibriansyah Irawan yang juga Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI MPO. Dalam sambutannya, pria yang keral dikenal dengan Rian tersebut meminta HMI Cabang Mamuju agar memasifkan perkaderan dan meminta kader HMI untuk meningkatkan kompetensi berdaya saing.

“Tentu kami meminta agar HMI Cabang Mamuju memassifkan perkaderan” ucap Rian.

“PB HMI mendorong kader-kader untuk menciptakan peluang yang bisa meningkatkan kompetensi berdaya saing, entah itu dalam sektor pendidikan ataupun sektor profesional lainnya” sambung Rian.

Selanjutnya Ibriansyah Irawan juga menyampaikan Sikap PB HMI dan meminta Kader HMI Mamuju untuk mengedepankan integritas dan menjaga Iklim demokrasi pada Pemilu 2024

“Tentu dalam menghadapi Pemilu 2024 PB HMI mendorong kuatnya Integritas dan iklim demokrasi pada Pemilu Tahun 2024. Kami meminta HMI Cab. Mamuju turut melakukan itu” lanjutnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat DR Muhammad Idris turut hadir dan membuka kegiatan Rapat Kerja pada kegiatan tersebut.

DR Idris mengapresiasi tema yang diangkat oleh pengurus HMI Cab. Mamuju kali ini. “Tema ini sangat menarik, kita perlu responsif leader yang berdaya saing lahir dari HMI melalui perkaderannya untuk berkontribusi Membangun Mamuju” ucap Idris.

“HMI dan saya tidak bisa dipisahkan, saya pernah menjadi pengurus komisariat hingga pengurus Badko HMI Sulselbar. Sehingga HMI sangat berkesan untuk saya selamat atas pelantikn dan rapat kerjanya semoga dapat berkontribusi untuk Mamuju kedepan” Tutup Idris. (Brt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!