Sun. Apr 14th, 2024

Eksponen Cipayung Plus Deklarasi Dukung Pasangan AMIN

Arah Baru – Sembilan Eksponen OKP Cipayung Plus Nasional menggelar Deklarasi MUDA.ID (Anak Muda Indonesia) untuk mendukung Pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN), di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Deklarasi yang bertajuk “Selamatkan Generasi, Pilih Pemimpin Teruji” ini, digagas oleh para mantan Ketua Umum OKP Cipayung Plus, yaitu HMI, KAMMI, GMKI, SEMMI, PMKRI, Hima Persis, Hikmahbudhi, KMHDI dan PMII yang berhimpun dalam wadah MUDA.ID (Anak Muda Indonesia).

Acara deklarasi ini dipandu oleh M. Azizi Rois dari SEMMI. Acara diisi dengan diskusi kebangsaan pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan.

Dalam agenda diskusi, masing-masing perwakilan OKP berbicara tentang isu kepemudaan dan kebangsaan. Susanto Triyogo (KAMMI) berbicara tentang spirit gerakan perubahan anak muda indonesia.

Dilanjutkan dengan penyampaian keresahan anak muda dalam bidang hukum dan politik oleh Zuhad Aji Firmantoro (HMI), kemudian persoalan degradasi moral oleh Iqbal M. Dzilal (HIMA PERSIS).

Selanjutnya, penyampaian persoalan kepemimpinan Indonesia oleh Ari Sutrisno (HIKMAHBUDHI), disambung pemaparan tentang pengangguran anak muda oleh I Gusti Ngurah Arya (KMHDI), dan ungkapan kegelisahan polarisasi kebhinekaan oleh Pangeran Mosafoa (PMKRI).

Azizi Rois melanjutkan dengan paparannya tentang pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan. Acara diskusi diakhiri dengan sambutan apresiasi oleh Co-Capt. 1 TIMNAS AMIN, Sudirman Said.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan “MANIFESTO ANAK MUDA INDONESIA” oleh seluruh Eksponen Cipayung Plus Nasional sekaligus pengukuhan Kordinator Wilayah Provinsi yang hadir secara offline dan  online dari seluruh wilayah provinsi melalui platform zoom.

Terakhir, Deklarasi ditutup dengan hadirnya H. Anies Baswedan didampingi Captain TIMNAS AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan Co-Capt 1 Sudirman Said, untuk menerima langsung penyerahan Mandat Dukungan Presiden dari Eksponen Cipayung Plus Nasional. (*)

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!