Sun. Apr 14th, 2024

Gerindra Sebut Kans Gibran Menjadi Bacawapres Prabowo Tergantung Cak Imin

Arah Baru – Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade mneyatakan jika peluang Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto masih menunggu keputusan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Andre menjelaskan jika pemegang “golden ticket” untuk menjadi Bacawapres Prabowo adalah Cak Imin, dan nantinya tergantung Cak Imin akan menggunakan tiket itu untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain.

“Gus Muhaimin bisa menggunakan golden tiketnya untuk beliau sendiri atau menyerahkan kepada orang lain. Terserah beliau,” ucap Andre dalam acara The Political Show CNN Indonesia TV, pada Senin (7/8).

Diketahui bahwa nama Walikota Solo tersebut santer dibicarakan untuk menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024 nanti. Bahkan antara Prabowo dan Gibran tertangkap beberapa kali bertemu.

Andre juga menyebut jika Gibran merupakan pemimpin masa depan walaupun hingga saat ini posisi Bacawapres akan dibirakan dalam koalisi.

“Tapi yang jelas sampai detik ini saya ingin menegaskan lagi bahwa kehadiran cawapres Pak Prabowo sampai hari ini ya Muhaimin Iskandar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend PKB), Syaiful huda mengatakan jika isu Gibran yang akan disandingkan dengan Prabowo sudah menjadi pembahasan di internal PKB. Namun hingga saat ini PKB masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai gugatan penurunan usia minimal Capres-Cawapres.

“Di kami, ada sebagian yang sudah membahas,” ujar Huda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!