Media Arahbaru
Beranda Berita Meresmikan Bandara Ewer Di Asmat, Jokowi : Asmat Akan Semakin Maju

Meresmikan Bandara Ewer Di Asmat, Jokowi : Asmat Akan Semakin Maju

Arah Baru – Dalam kunjungan kerjanya di tanah Papua, Presiden Jokowi melakukan peresmian Terminal Bandar Udara Ewer di Asmat pada Kamis (06/07/2023) pagi.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi berharap nantinya dengan keberadaan Bandara tersebut dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Asmat berupa perkembangan dan kemajuan bagi salah satu Kabupaten di Papua Selatan tersebut.

“Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Dan, kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat, di Provinsi Papua Selatan, secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat,” harap Presiden sebagaimana dikutip dari laman resmi setkab.go.id.

Jokowi juga mengatakan bahwa Bandara Ewer ini akan mampu untuk melayani segala bentuk kebutuhan transportasi dari masyarakat Asmar sehingga nantinya konektivitas antar wilayah dapat teratasi serta mempercepat arus pengiriman barang dan orang.

“Ini penting sekali konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau, karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik,” ujarnya.

Diketahui bahwa Bandara Ewer yang baru saja diresmikan tersebut memiliki panjang landasan sejauh 1.650 meter serta dapat dilalui oleh pesawat jenis ATR 72.

Presiden juga berharap dengan adanya Bandar Udara tersebut dapat meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Asmat.

“Tadi saya mendapatkan laporan bahwa sekarang, setiap minggu dari Timika telah ada dua kali penerbangan, dari Kamur seminggu sudah ada empat kali penerbangan, dan dari Merauke seminggu sudah ada empat kali penerbangan. Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat,” tegasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Yudo Margono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPN Bahlil Lahadalia serta pejabat setempat seperti Gubernur Papua Selatan dan Bupati Asmat.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!