Media Arahbaru
Beranda Berita Pemerintah Bagikan Rumah Secara Cuma-Cuma Kepada Tukang Becak dan Tukang Sapu

Pemerintah Bagikan Rumah Secara Cuma-Cuma Kepada Tukang Becak dan Tukang Sapu

Ilustrasi Perumahan Rakyat

Arah Baru – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencanangkan untuk memberikan unit rumah layak huni kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dimana tukang sapu dan tukang becak menjadi termasuk didalamnya. Diketahui jika fasilitas tersebut termasuk dengan prasarana, sarana dan utilitas secara gratis.

Melalui akun instagramnya, Kementerian PUPR menyebut jika program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 223 unit rumah telah rampung dibangun sejak 2020 yang dibangun diatas lahan 2 hektar. Selain itu Kementerian PUPR juga membangun 100 rumah dengan spesifikasi tahan gempa dan tipe 18 yang luasnya 70 meter persegi.

“Rumah ini diberikan secara gratis untuk tukang sapu jalanan lengkap dengan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU), berupa jalan lingkungan cor beton, masjid, sumur bor, dan akses jalan,” sebut PUPR melalui akun Instagram, Kamis (25/1).

Kementerian PUPR juga mneyebut jika program tersebut adalah hasil kerjasama dengan pemerintah kota setempat dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diambil dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Rencananya projek ini akan menjadi pilot prject bagi adanya kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta yang dimana juga akan dilakukan secara terus menerus di daerah-daerah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu penerima bantuan, M Butar-Butar mengatakan jika dirinya merasa senang karena menganggap jika pemerintah hari ini masih peduli terhadap rakyat kecil khsuusnya tukang becak.

“Saya sangat senang karena pemerintah masih peduli dan memberikan bantuan rumah secara gratis kepada para tukang becak motor. Bangunannya bagus, muat, tahan gempa, serta dilengkapi jalan beton,” terang Butar. (Brt/Ab)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!