Media Arahbaru
Beranda Berita Puluhan Mahasiswa Baru UPN Yogya Diketahui Keracunan Massal Saat PKKBN

Puluhan Mahasiswa Baru UPN Yogya Diketahui Keracunan Massal Saat PKKBN

Arah Baru – Sebanyak 56 mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dilarikan ke Rumah Sakit lantaran diketahui mengalami keracunan saat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) 2023.

“(Mahasiswa Baru UPN keracunan) Iya. Itu giat maba PKKBN,” kata Kasubag Kerjasama dan Humas UPN ‘Veteran’ Jogja, Markus Kusnardijanto, seperti dilansir detikJogja, Sabtu (19/8/2023).

Markus mengatakan jika para mahasiswa baru tersebut kemungkinan mengalami mual-mual dan kemudian mereka dilarikan ke Rumah Sakit setepmpat.

“Ya mual, kemudian muntah gitu. Sudah (dibawa ke RS) langsung yang kira-kira tidak bisa ditangani di 403 langsung ke rumah sakit,” ujarnya.

Disisilain, BPBD Kabupaten Sleman menyebut jika terdapat 56 mahasiswa baru yang dilarikan ke Rumah Sakit dan satu klinik dengan rincian 5 mahasiswa ke RSUP Dr Sardjito, 7 mahasiswa ke RS Condongcatur, 26 mahasiswa ke RS JIH, 13 mahasiswa ke RSA UGM, 4 mahasiswa ke RS Hermina dan 1 mahasiswa ke Klinik Praktek Siaga 24 jam.

“Laporan kejadian masuk Jumat (18/8) pukul 16.57 WIB. Kejadian keracunan massal di lapangan Kompleks Yonif 403 Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman,” sebut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!