Media Arahbaru
Beranda Berita Tidak Lagi Dikaitkan Dengan Anies, Khofifah Masuk Radar Cawapres Ganjar

Tidak Lagi Dikaitkan Dengan Anies, Khofifah Masuk Radar Cawapres Ganjar

Arah Baru – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu Gubernur perempuan yang akhir-akhir ini banyak menjadi buah pembicaraan lantaran diisukan untuk menjadi cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Dimulai pada beberapa kali dirinya diisukan akan menjadi Cawapres Anies Baswedan yang namun hingga saat ini belum menemui titik jelas apakah pasangan ini akan menjadi pasangan pada pilpres 2024 nanti.

Namun hal mengejutkan malah disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Erma Susanti yang mengungkapkan bahwa Khofifah termasuk dalam nama yang masuk dalam bursa Cawapres Ganjar setelah dilakukan survei internal.

“Kalau terkait Gubernur (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) sebagai salah satu masuk bursa, di survei juga ada,” ungkap Erma sebagaimana dikutip dari Antara pada Kamis (06/07/2023).

Erma menambahkan munculnya nama khofifah dalam bursa survei internal dibarengi juga oleh Menteri BUMN Erick Thohir serta Menparekraf Sandiaga Uno.

Namun untuk keputusan Cawapres masih dibutuhkan beberapa pertimbangan mengingat adanya plus minus dari setiap calon yang dimana hal tersebut nantinya akan berujung pada hasil yang akan diperoleh.

Diketahui juga bahwa Khofifah merupakan nama ke delapan yang telah disebutkan oleh Elite PDIP. Sebelumnya beberapa nama telah disebut memiliki potensi untuk menjadi pendamping Ganjar.

Beberapa nama sebelum Khofifah seperti Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Sandiaga Uno (Menparekraf).

Selanjutnya Erick Thohir (Menteri BUMN), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) hingga nama Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!