Media Arahbaru
Beranda Berita Mengapresiasi Dukungan Purnawirawan TNI-Polri Ke Anies, Demokrat : Mereka Tahu Bangsa Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Mengapresiasi Dukungan Purnawirawan TNI-Polri Ke Anies, Demokrat : Mereka Tahu Bangsa Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Arah Baru – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut positif dukungan yang telah diberikan oleh Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) kepada Anies Baswedan.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik deklarasi yang dilakukan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan kepada Mas Anies Baswedan,” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan pada Kamis (07/07/2023).

“Kami menilai dukungan dari FP3 ini memiliki nilai lebih dan nilai penting yang berbeda dari forum-forum sejenis lainnya, mengingat anggota-anggotanya terdiri dari tiga matra, darat, laut dan udara serta Polri,” tambahnya.

Kamhar menilai bahwasanya para angggota FP3 yang notabene adalah para purnawiran tersebut sangat memiliki pengalaman dan jam terbang serta belum terkontaminasi dengan berbagai macam kepentingan-kepentingan praktis.

“Sesuai namanya, semuanya purna bakti setelah mencapai posisi sebagai perwira tinggi atau Jenderal. Jadi memiliki pengalaman dan jam terbang yang memadai untuk menilai situasi bangsa. Terlebih lagi, umumnya mereka belum lama purna bakti, jadi belum terkontaminasi dengan politik praktis. Politik yang mereka perjuangkan adalah politik luhur, politik kebangsaan dan kenegaraan,” katanya.

Penilaiannya tersebut bukan tanpa dasar, Kamhar merincikan bahwa hal tersebut sudah sangat terukur mengingat para purnawirawan tersebut sudah pasti tergabung dalam dua periode pemerintahan dibawah SBY dan Jokowi.

“Mereka juga memiliki pengalaman yang memadai baik sebagai Pamen maupun Pati yang menjadi bagian langsung dari dua periode pemerintanan Pak SBY maupun pemerintahan Pak Jokowi periode pertama dan kedua, sehingga cukup valid ketika memberikan penilaian,” tegasnya.

Bahkan Kamhar juga mengatakan bahwa dukungan FP3 tersebut disebabkan karena para purnawirawan tersebut merasa pihatin dengan kondisi bangsa Hari ini, sehingga mereka memberikan dukungan ke Anies yang notabene menyuarakan maslaah perubahan.

“Mereka tahu betul bahwa bangsa ini tidak sedang baik-baik saja. Tata kelola pemerintahan dijalankan secara ugal-ugalan. Banyak perlambatan dan kemunduran yang terjadi diberbagai sektor. Kesadaran kritis, patriotisme dan rasa cinta tanah air inilah yang mendorong terbentuknya forum ini untuk memperjuangkan aspirasi perubahan, dan Mas Anies bersama Koalisi Perubahan adalah figur dan saluran yang dipandang paling pas untuk itu,” tandasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!