Sun. Apr 14th, 2024

Tim Hukum Nasional AMIN Dideklarasikan, Siap Kawal Pilpres 2024

Arah Baru – Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) resmi dideklarasikan pada Senin (27/11/2023) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam deklarasi itu, hadir secara langsung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Anies mengatakan dibentuknya THN AMIN bukan hanya untuk mengawal pasangan calon tersebut, tetapi juga bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam mengawal suara di Pemilu 2024.

“Kami menyusun (THN) ini semua sejak awal sebagai rasa tanggung jawab kami kepada rakyat Indonesia; bahwa kami bukan saja mengajak kepada semua untuk bersama-sama mendorong perubahan, tetapi juga kami berkomitmen untuk ikut mengawal suara rakyat,” kata Anies

Anies mengatakan pembentukan THN tersebut untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tim Hukum Nasional ini dibentuk untuk memastikan bahwa semua kegiatan di lapangan, baik yang dilakukan oleh Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun aktivitas penyelenggaraan pemilu, tentu semuanya berjalan dengan koridor hukum,” jelasnya.

Anies juga mendorong masyarakat untuk memilih dan bergabung dalam barisan perubahan.

“Kami memang menyampaikan gagasan, kami menyampaikan ide-ide tentang perubahan. Kami menawarkan itu, tetapi kami juga menyampaikan kepada rakyat, kami ingin agar suara rakyat itu aman sampai ke akhir penghitungan,” kata Anies Baswedan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh THN AMIN yang telah memilih bergabung dalam barisan perubahan, bahkan secara sukarela.

“Kami bangga, bersyukur, dan terima kasih kepada seluruh tim hukum yang memiliki keswadayaan. Mereka membiayai sendiri; mereka berjibaku, berjuang, untuk mendampingi seluruh relawan pengurus partai dan seluruh pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Indonesia. Terima kasih, Pak Ari, Prof. Hamdan, yang telah menjadi bagian dari gerakan perubahan Indonesia yang adil, sejahtera,” kata Muhaimin.

THN AMIN dipimpin oleh Dr. Ari Yusuf Amir. Ia mengatakan dibentuknya THN AMIN merupakan bentuk komitmen untuk menjadikan panglima.

“Hal ini menunjukkan Mas Anies memiliki visi yang jauh ke depan, sekaligus komitmen untuk menjadikan hukum sebagai panglima,” kata Ari.

Dalam susunan THN AMIN, terdapat nama-nama tokoh hukum nasional. Di antaranya ada Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, Mantan Jaksa Agung M. Prasetyo, Guru Besar Hukum Tata Negara Nikmatul Huda, hingga pengacara senior Hotma Sitompul. (*)

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!