Sun. Apr 14th, 2024

Alasan Zulhas Sodorkan Nama Erick Thohir Untuk Menjadi Cawapres Prabowo

Alasan Zulhas Sodorkan Nama Erick Thohir Untuk Menjadi Cawapres Prabowo

Arah Baru – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan diketahui telah menyodorokan nama Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 nanti.

Diketahui jika PAN merekomendasikan dua nama, yaitu Erick Thohir dan kadernya yaitu Muhadjir Effendy untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Zulhas dalam acara ‘Blak-blakan detikcom’ yang videonya diunggah pada Kamis (17/8/2023). Zulhas mengatakan bahwa PAN menyodorkan dua nama. Adapun PAN termasuk dalam koalisi parpol yang mendukung Prabowo.

“PAN usung dua. Pak Erick Thohir. Satu lagi dari dalam tuh namanya Pak Muhajir,” kata Zulhas dalam acara “Blak-blakan detikcom yang diupload pada Kamis (17/8/2023).

Zulhas mengungkapkan bahwa direkomendasikannya dua nama tersebut lantaran pihaknya meyakini bahwa antara Erick Thohir dan Muhadjir Effendy merupakan sosok yang kompeten untuk menjadi Cawapres.

“Kita pilih yang terbaik di bidangnya,” ungkapnya.

Secara spesifik, Zulhas mengatakan jika Erick Thohir merupakan sosok yang kompeten mengingat dirinya memiliki pengalaman di bidang korporasi yang dimana hal tersebut juga masih berkorelasi dengan jabatannya saat ini sebagai Menteri BUMN.

“Saya tahu Pak Erick itu telah menjadi Menteri BUMN, juga di korporat,” ungkapnya.

Zulhas mengaku jika dirinya telah mengenal Erick Thohir sejak lama yang bahkan dirinya mneyebut jika Erick Thohir juga berasal dari Daerah yang sama dengan dirinya yaitu Lampung.

“Kami kenal lama kan. Sama satu daerah. Saya kenal keluarganya,” ucapnya.

Selain itu, Zulhas juga menambahkan jika Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki kemampuan yang tinggi serta memiliki empati dan kecintaan terhadap bangsa.

“Ini punya kemampuan yang tinggi dan juga empati. Punya merah putih,” tambahnya. (Brt/Ab)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!