Fri. Feb 23rd, 2024

Anies Baswedan Dikerubuti Emak-emak Hingga Nenek-nenek Saat Hadiri Pernikahan di Solo

By Zulkarnain Dec 26, 2022
#image_title

Minggu, bertepatan dengan Hari Natal 25 Desember 2022, Anies Baswedan calon presiden dari Partai Nasdem berkunjung ke kota Solo dalam rangka menghadiri undangan resepsi pernikahan putra kawannya di jaman kuliah di UGM Yogyakarta.

Assabila Hakim mempelai putri adalah anak dari Lukman Hakim, kakak tingkat dari Anies Baswedan sewaktu kuliah di FE UGM.

Kedatangan Anies Baswedan di gedung Graha Saba Buana Solo mendapat sambutan baik, banyak undangan yang meminta swa foto, dan Anies melayani dengan sabar.

Gedung ini adalah milik Presiden Joko Widodo dan termasuk salah satu gedung resepsi favorit di kota Solo.

Walikota Surakarta, mas Wali, Gibran Rakabuming Raka tak terlihat, dan dikabarkan pagi itu terbang ke UEA dalam rangka pekerjaan dinas untuk menindaklanjuti peresmian Masjid Sheikh Jayed Solo yang merupakan masjid raya pemberian Presiden UEA, Mohammed Bin Zayed pada Presiden Joko Widodo.

Resepsi di lokasi berlangsung dengan megah dan meriah, dihadiri banyak pejabat utamanya dari kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta karena Lukman Hakim memang dosen Fakultas Ekonomi di kampus negeri tersebut.

Kedatangan Anies di sekitar tol Solo sempat diwarnai demo oleh segelintir orang dengan membawa spanduk bertuliskan: Wong Solo Tolak Anies. Anies Curi Start Kampanye!

Bagi Anies ini adalah hal biasa, dan kita tahu sendiri di era demokrasi sekarang, orang demo hal biasa, kita sudah sering baca berita ada demo dan unjuk rasa pada presiden.

Menghadiri undangan pernikahan adalah hal wajar bagi siapapun, termasuk bagi calon presiden sekalipun.

Acara Anies berlanjut di Gedung Serba Guna Ayam-ayam Resto, tempat tasyakuran pernikahan berlangsung. Di sini banyak sekali emak-emak dan bahkan bapak-bapak yang antri foto, Anies pun kembali melayani dengan sabar.

Bahkan ada nenek-nenek berusia 70an tahun datang jauh-jauh dari Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk bisa bertemu langsung dengan Anies.

Dalam pantauan awak nongkrong tampak Muh Al Amin, anggota DPRD Solo hadir, juga terlihat bus besar bergambar Anies dari relawan Jarnas Jawa Timur terparkir di lokasi.

Anies akan bertarung di pemilu pilpres 2024, jika Partai Nasdem di dukung partai lain sehingga menggenapkan electoral threshold yang minimal 20% karena Partai Nasdem hanya meraih sekitar 10% suara.

Dari KPU, Pemilu akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 sehingga praktis kurang dari 15 bulan dari sekarang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!