Sun. Apr 14th, 2024

Anies: Desa Harus Jadi Prioritas Pembangunan

Arah Baru – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, dengan tegas menekankan pentingnya menjadikan desa sebagai prioritas dalam pembangunan negara.

Pernyataan ini disampaikannya saat berbicara dalam Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN (Anies-Cak Imin) yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (01/10/2023).

Anies Baswedan berpendapat bahwa desa-desa harus mendapatkan alokasi sumber daya yang lebih besar agar pembangunan dan kesejahteraan warganya dapat dipastikan.

Dalam pidatonya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menggarisbawahi pentingnya memperhatikan pembangunan di wilayah pedesaan.

“Kami ingin menegaskan bahwa desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan ke depan. Alokasi sumber daya harus ditingkatkan untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa,” ujar Anies.

Anies juga menyoroti perlunya penyesuaian dalam pembangunan desa agar dapat memenuhi kebutuhan unik masing-masing desa. Ia menegaskan bahwa fokus pada pembangunan desa harus dilakukan dengan penuh serius.

“Harus disesuaikan dengan kebutuhan desa. Kami ingin memastikan bahwa perhatian terhadap pembangunan desa dilakukan dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Anies Baswedan juga mengingatkan bahwa para petani, peternak, dan nelayan adalah penyedia makanan bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Oleh karena itu, peningkatan kesejahteraan mereka merupakan suatu keharusan.

“Mereka yang menyediakan makanan bagi seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, kami harus memastikan peningkatan kesejahteraan mereka. Kami ingin agar para petani, peternak, dan nelayan tidak lagi mengalami kesulitan dalam hidup, tetapi dapat merasakan keleluasaan seperti yang lainnya,” ungkap Anies. (*)

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!