Sun. Apr 14th, 2024

Bahlil Beri Isyarat Siap Menjadi Caketum Golkar

Bahlil Beri Isyarat Siap Menjadi Caketum GolkarFoto Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia

Arah Baru – Kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia memberikan Isyarat bahwa dirinya merasa siap untuk diusung sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Bahlil mengatakan jika setiap kader partai memiliki tanggung jawab terhadap partainya termasuk dirinya, oleh karenanya, dirinya siap untuk maju sebagai Caketum Partai Golkar dengan koridor bermain organisasi.

“Semua kader Golkar punya tanggung jawab memberikan kontribusi untuk partai termasuk saya. Sebagai kader Golkar ketika melihat partainya dalam kondisi yang membutuhkan uluran tangan kader yang merasa bertanggungjawab saya yakin semua siap tapi melalui mekanisme yang jelas sesuai aturan main organisasi,” kata Bahlil dikutip dari detik, Minggu (22/07/2023).

Bahlil juga menjelaskan posisinya yang merupakan kader partai golkar serta pernah menjadi bagian dari DPD Golkar Papua adalah memenuhi syarat untuk menjadi Caketum Golkar. Dirinya juga mengatakan jika saat ini partai berlogo beringin tersebut membutuhkan uluran tangan kader-kader yang handal.

“Ya karena faktanya Golkar surveinya turun terus. Dari dua digit tinggal satu digit dan tinggal 6 persen,” ungkapnya.

Mantan Bendahara Umum PB HMI tersebut menyebut jika dirinya banyak mendengar suara dari bawah yang mengatakan jika saat ini Golkar sudah tidak lagi seperti yang diharapkan.

Menurutnya ucapan tersbeut bisa saja subjektif maupun objektif, namun melihat realitas suara Golkar yang terjun sampai tersisa 6 persen, tentunya butuh penyelamat.

“Yang saya dengar dari pengurus DPP maupun DPD, konsolidasi yang sering dilakukan ke daerah itu sekarang jauh dari harapan, itu menurut versi mereka dan itu bisa objektif bisa subjektif. Tetapi saya membenarkan itu karena kalau konsolidasi dilakukan dengan baik tidak mungkin Golkar turun 6 persen sebelumnya 12-13 persen,” ungkapnya.

Bahlil juga mengatakan jika dirinya sebagai kader juga merasa gelisah dengan elektabilitas Golkar yang tersisa 6 persen, sehingga dirinya akan merasa siap dengan wacana dirinya untuk menjadi Caketum Golakr tersebut.

“Saya rasa sebagai kader partai yang dibesarkan akan merasa gelisah elektabilitasnya tinggal 6 persen. Dan semua kader yang memenuhi syarat pasti terpanggil,” jelasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!