Media Arahbaru
Beranda Berita 9 Ketum Parpol Diundang Dalam Harlah PKB Di Solo

9 Ketum Parpol Diundang Dalam Harlah PKB Di Solo

Foto Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Source : republika.co.id

Arah Baru – Sembilan Ketua Umum (Ketum) Partai Politik diundang menjadi tamu undangan dalam syukuran Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-25 yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Hari ini.

Hal tersebut dipastikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid yang menyebut jika sejumlah Tokoh penting Nasional akna menjadi tamu undangan pada kegiatan tersebut. Dirinya juga menyebut Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan turut hadir.

“Sembilan Ketum Parpol yang masuk Senayan. Pak Prabowo Ketum Gerindra akan hadir,” kata Jazilul dilansir dari detik, Minggu (23/07/2023).

Jazilul juga memperjelas perwakilan dari Parpol yang akan hadir, dimana dirinya menyebut jika PDIP akan diwakili oleh Puan Maharani dan Ahmad Basarah. Sedangkan Nasdem akan dihadiri oleh Surya Paloh dan Demokrat akan dihadiri oleh AHY.

“PDIP diwakili Mbak Puan dan Pak Ahmad Basarah. Ketum Nasdem Pak Surya Paloh dan Ketum Demokrat Mas AHY diwakili fungsionaris DPP-nya,” ujar Jazilul.

Harlah Menjadi Penjelas Target PKB

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid menjelaskan jika pihaknya memiliki target yang jelas dalam momentum politik 2024 nanti. Dirinya mneyebut jika hingga saat ini masih menjadikan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar sebagai kader terbaik Partai berlogo dunia tersebut.

Selain itu, dalam konteks Pileg, dirinya menyebut jika PKB memiliki target untuk meraih 100 kursi DPR RI, 500 kursi DPRD Provinsi serta 3000 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

“Kejelasan target ini telah diikuti dengan implementasi kerja strategis dan taktis yang saat ini jika dipersentasekan telah mencapai 60 persen. Maka sisa 40 persen akan kita genjot habis dengan penyatuan tekad dan kekuatan di momentum perayaan harlah di Solo,” ucap Hasanuddin, Jumat (21/7).

Hasanuddin juga merasa optimis dengan target tersebut mnegingat dirinya juga melihat dari berbagai indikator seperti stabilnya pergerakan elektabilitas PKB di beberapa survei.

“Indikator positif ini perlu kita jaga salah satunya dengan terus memanaskan mesin partai. Jadi, kalau kemarin jalannya masih gigi empat, maka pascasyukuran harlah, nanti bisa ngegas jadi gigi lima,” tuturnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!