Fri. Feb 23rd, 2024

Ini Profil Coldplay yang akan Manggung di Jakarta pada 16 November

Coldplay

Arahbaru – Coldplay adalah sebuah grup musik rock yang berasal dari London, Inggris. Grup ini terdiri dari empat anggota, yaitu Chris Martin (vokalis, keyboard), Jonny Buckland (gitaris utama), Guy Berryman (bassis), dan Will Champion (drummer, backing vocal).

Coldplay dibentuk pada tahun 1996 ketika Chris Martin dan Jonny Buckland bertemu di University College London. Mereka kemudian merekrut Guy Berryman sebagai bassis dan Will Champion sebagai drummer.

Album pertama yang dirilis Coldplay berjudul “Parachutes” pada tahun 2000. Album ini langsung meraih sukses besar dan menjadi salah satu album terlaris pada tahun tersebut.

Lagu-lagu hits dari album ini antara lain “Yellow” dan “Trouble”. Kesuksesan mereka berlanjut pada album-album berikutnya, seperti “A Rush of Blood to the Head” pada tahun 2002, “X&Y” pada tahun 2005, dan “Viva la Vida or Death and All His Friends” pada tahun 2008.

Semua album tersebut mendapat sambutan positif dari kritikus musik dan meraih kesuksesan komersial yang besar.

Coldplay dikenal dengan musik mereka yang emosional dan epik. Lagu-lagu mereka seringkali diisi dengan melodi yang menawan, lirik yang puitis, dan aransemen yang memukau.

Chris Martin juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu terbaik di generasinya. Banyak lagu-lagu Coldplay yang menjadi hits, seperti “Clocks”, “The Scientist”, “Fix You”, “Viva la Vida”, “Paradise”, dan “Adventure of a Lifetime”.

Coldplay juga terkenal dengan penampilan live mereka yang spektakuler. Mereka seringkali menggunakan visual dan efek khusus dalam pertunjukan mereka, seperti laser, kembang api, dan layar LED raksasa. Mereka juga terkenal dengan setlist yang variatif dan selalu menghibur penggemar mereka.

Selain musik, Coldplay juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan amal. Mereka mendukung banyak organisasi nirlaba, termasuk Oxfam, Make Trade Fair, dan Live 8.

Selain itu, Coldplay juga dikenal sebagai grup band yang aktif melakukan kampanye peduli lingkungan, seperti mengurangi emisi karbon dan mengatasi perubahan iklim.

Dalam karir mereka yang telah berlangsung selama lebih dari dua dekade, Coldplay telah meraih banyak penghargaan, termasuk tujuh Grammy Awards. Mereka juga menjadi salah satu grup musik terbesar di dunia, dengan lebih dari 100 juta rekaman terjual di seluruh dunia.

Meskipun telah berkarir selama bertahun-tahun, Coldplay terus menciptakan musik yang inovatif dan memukau, dan mereka tetap menjadi salah satu grup musik yang paling populer dan dihormati di dunia.

Album Studio

Berikut ini adalah album yang telah dikeluarkan Coldplay.

  • Parachutes (2000)
  • A Rush of Blood to the Head (2002)
  • X&Y (2005)
  • Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)
  • Mylo Xyloto (2011)
  • Ghost Stories (2014)
  • A Head Full of Dreams (2015)
  • Live in Buenos Aires (2018)
  • Everyday Life (2019)
  • Music Of The Spheres (2021)

Konser di Jakarta

Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa Coldplay akan melakukan konser di Gelora Bung Karno pada 16 November 2023.

Tiket pertunjukan dijual melalui laman website coldplayinjakarta.com. Untuk prajual khusus nasabah BCA, dibuka pada 17-18 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB.

Sementara untuk di luar nasabah BCA dibuka pada 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB.

Untuk harga tiket, panitia mematok angka paling murah 800 ribu dan paling mahal 11 juta. Harga tersebut belum pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen, dan biaya lainnya.

Bagi penonton yang membeli kategori Ultimate Experience dan My Universe, sejumlah keuntungan akan didapatkan termasuk pintu masuk khusus, gift item ramah lingkungan yang didesain khusus, hingga akses ke counter merchandise khusus.

Khusus untuk tiket termahal atau Ultimate Experience, penonton akan mendapatkan kesempatan tur belakang panggung sekali seumur hidup, difoto oleh fotografer profesional, hingga custom merchandise secara eksklusif.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!