Media Arahbaru
Beranda Berita Kalahkan Osasuna 2-1, Real Madrid Raih Gelar Copa del Rey ke-20

Kalahkan Osasuna 2-1, Real Madrid Raih Gelar Copa del Rey ke-20

Arahbaru – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Copa del Rey setelah mengalahkan Osasuna dalam final yang digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla, pada Minggu (07/05/2023) dini hari WIB.

Pemain asal Brazil, Rodrygo, memborong dua gol untuk memastikan kemenangan Real Madrid. Sementara itu gol Osasuna dicetak oleh Lucas Torro.

Real Madrid memulai pertandingan dengan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, gol langsung dicetak pada menit ke-2.

Gol itu berawal dari pergerakan meliuk-liuk Vinicius di sisi kiri yang gagal ditahan oleh pemain Osasuna, pemain asal Brazil itu mengirimkan umpan ke Rodrygo.

Rodrygo yang berdiri bebas tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangan kaki kirinya gagal ditahan oleh kiper Osasuna Sergio Herrera.

Madrid sempat nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-32, andai saja tendangan bebas David Alaba tidak membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Osasuna mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58, umpan silang Abde Ezzalzouli ke depan kotak penalti berhasil disambar Lucas Torro dengan sepakan voli ke pojok kiri bawah gawang Thibaut Courtois. Kedudukan menjadi 1-1.

Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-70, Vinicius melepaskan umpan ke Toni Kroos, yang tembakannya diblok oleh bek Osasuna. Namun, bola bergulir ke Rodrygo dan diselesaikannya dengan tenang ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai dan memastikan diri menjadi juara Copa del Rey 2022/2023.

Ini merupakan gelar Copa del Rey ke-20 dalam sejarah Real Madrid. Raihan gelar itu menjadikan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu berada di urutan ketiga pengoleksi gelar terbanyak di bawah Barcelona (31 gelar) dan Athletic Bilbao (23 gelar). (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!