Sun. Apr 14th, 2024

Puan Absen, Dasco Pimpin Rapat Paripurna DPR RI

Arahbaru – Rapat paripurna DPR RI di digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (05/03/2024). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco memimpin rapat paripurna setelah Ketua DPR RI Puan Maharani tidak bisa menghadiri secara langsung agenda tersebut.

Dalam rapat tersebut, Dasco mengatakan para anggota DPR perlu tetap menjalankan tugas konstitusional dengan menghadiri rapat walaupun saat ini para legislator itu masih menjaga suaranya dalam Pemilu 2024 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Setelah tugas konstitusional kita pada paripurna, kita bisa kembali ke Dapil masing-masing,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia menyampaikan bahwa ada sebanyak 290 orang Anggota DPR RI yang dianggap hadir dalam rapat paripurna tersebut, terdiri dari 164 orang hadir secara langsung dan 126 orang izin tidak hadir secara langsung.

“Total 290 orang dari 575 Anggota DPR RI, dengan demikian quorum telah tercapai,” kata dia.

Adapun dia menjelaskan agenda rapat tersebut di antaranya yakni pidato Ketua DPR RI yang dibacakan oleh dirinya, serta peresmian dan pelantikan pergantian antar waktu (PAW) bagi sejumlah Anggota DPR dan Anggota MPR.

Dalam rapat tersebut hadir pula Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus.

Dalam pembacaan pidato Ketua DPR RI, Dasco mengatakan bahwa pesta demokrasi yang baru selesai dirayakan diharapkan bisa membuat para Anggota DPR RI dapat terpilih kembali menjadi wakil rakyat.

Dia pun berharap para Anggota DPR RI yang nantinya terpilih kembali agar selalu berkomitmen untuk bisa membangun bangsa dalam berbagai peran dan tanggung jawab di bidangnya.

“Menang dan kalah selalu ada dalam pemilu, kita dituntut memiliki etika politik siap kalah dan siap menang,” katanya. (*)

By Nasir

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!