Media Arahbaru
Beranda Berita Sudirman Said : Anies Akan Menang Jika Demokrasi Dijalankan Dengan Benar

Sudirman Said : Anies Akan Menang Jika Demokrasi Dijalankan Dengan Benar

Anggota Tim 8, Sudirman Said saat masih menjadi Menteri ESDM. Source : setkab.go.id

Arah Baru – Mantan Menteri ESDM yang saat inin menjadi Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan Untuk Persatuan Sudirman Said mengklaim bahwasanya yang dibutuhkan untuk kemenangan Anies hanyalah demokrasi yang dijalankan sesuai dengan koridornya.

Sudirman menerangkan bahwa pada kontestasi Pilpres 2024 juga dibutuhkan suasana demokrasi yang kondusif serta berimbas kepada setiap pasangan Calon akan mendapatkan haknya dengan sama dalam pencalonannya.

“Negara kita sudah memilih sistem demokrasi untuk pergantian kepala pemerintahan, baik di daerah maupun pusat. Mari kita hormati dengan menjalankan dan menjaga sistem itu agar berjalan sesuai dengam aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sudirman, di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes pada Minggu (09/07/2023).

Sudirman merasa sangat jikalau nanti proses demokrasi dijalankan dengan baik bisa jadi akan menjadi pintu pembuka kemenangan Anies pada Pilpres 2024 nanti.

“Jika prosedur demokrasi dijalankan sesuai relnya, Insya Allah peluang menang kandidat kami besar. Jadi untuk memang Anies butuh demokrasi, bukan democrazy,” tegas Sudirman Said.

Disisi lain, Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto menyarankan seluruh pihak untuk menunggu waktu yang tepat untuk pengumuman Cawapres Anies.

Dirinya juga membantah jika terdapat anggota Tim 8 yang mendesak agar pendeklarasian Cawapres dilakukan segera dan dirinya menyatakan bahwa hingga saat ini Tim 8 masih solid.

“Sabar saja, jika momentumnya sudah tepat akan diumumkan. Yang jelas kita tidak ingin buru-buru, tetapi juga tidak ingin terlambat,” ujar Sugeng.

“Tidak benar. Kami yang di Tim 8 tetap solid. Tidak ada ancama mengancam. Tidak ada yang mendesakkan nama tertentu. Semuanya kita diskusikan bersama,” tandasnya.

Selain itu, Bambang Sutejo selaku Ketua Pokja Relawan menyampaikan terkait pesan dari Bacapresnya, Anies Baswedan kepada para Relawan untuk tetap fokus untuk bekerja di tengah masyarakat.

“Pada akhirnya rakyat yang akan menentukan apakah Mas Anies jadi Presiden atau tidak. Karena itu semakin dekat kita dengan rakyat, potensi untuk memang semakin besar,” ucap Bambang.


Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!