Media Arahbaru
Beranda Berita Tekad Bulat Relawan Menangkan Anies, Posko Nasional Diresmikan

Tekad Bulat Relawan Menangkan Anies, Posko Nasional Diresmikan

Arah Baru – Pos Komando (Posko) Nasional Relawan Anies Baswedan diresmikan di Jakarta, Jumat (1/9/2023). Posko Nasional Relawan Anies ini sebagai wujud kecintaan dan semangat juang lapisan masyarakat terhadap pemenangan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Posko ini bermarkas di Kompleks Ruko Pejaten Office Park, Jl. Buncit Raya No.79, Jakarta Selatan.

Bakal calon presiden Anies Baswedan langsung meresmikan Posko Nasional Relawan Anies. Dalam peresmian juga hadir tokoh lainnya, yaitu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Selatan Tamsil Linrung, serta sejumlah tokoh dari partai koalisi dan para relawan pendukung Anies Baswedan.

Bersamaan dengan persemian Posko Nasional, juga diluncurkan 12 Posko Wilayah Relawan Anies dari 12 provinsi, yaitu Sumatra Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua, dan Bali.

Para relawan Anies di 12 provinsi ini berkumpul di posko masing-masing dan terhubung secara daring (online) dengan Anies Baswedan melalui posko nasional.

Tamsil Linrung, Pembina Posko Nasional Relawan Anies, mengapresiasi peresmian posko nasional karena dibentuk secara murni atas inisiatif para relawan Anies Baswedan.

“Para relawan Anies ini luar biasa militan. Mereka tumbuh secara organik dengan inisiatif sendiri dan sumber daya mandiri bergerak mendukung Anies Baswedan. Tidak ada yang menyuruh, bahkan Pak Anies sendiri juga tidak meminta,” kata Tamsil.

Menurutnya, para relawan bergerak mandiri sejak lama. “Posko Nasional Relawan Anies ini adalah wujud kecintaan kepada Anies Baswedan dan semangat juang untuk mendukungnya dalam kontestasi Pilpres 2024.”

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Anies yang juga inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies, Tatak Ujiyati, mengatakan bahwa posko nasional ini terbuka untuk semua.

“Posko Nasional Relawan Anies ini terbuka bagi setiap orang, baik relawan Anies maupun masyarakat umum. Setiap orang dipersilakan untuk mampir guna mendapatkan informasi tentang Anies Baswedan atau sekadar ngopi. Setiap hari, ada relawan yang piket di posko secara bergiliran untuk menerima tamu,” ujar Tatak.

Lebih lanjut Tatak menjelaskan bahwa dua program penting yang saat ini sedang dijalankan oleh Forkom Relawan Anies akan dikendalikan dari Posko Nasional. Kedua program FORKOM adalah Pos Komando Rakyat (Poskora) dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Poskora merupakan gerakan untuk mendorong setiap orang membuka rumah-rumah mereka sebagai Posko Rakyat/Posko Relawan Anies sehingga masyarakat bisa bertamu dan bertanya tentang Anies Baswedan, rekam jejaknya, serta program-progam yang ditawarkannya sebagai calon presiden. Saat ini, terdapat 10.324 Poskora yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan telah dibuat oleh ratusan simpul relawan Anies secara mandiri.

Sementara itu, Bakorsi merupakan upaya Forkom Relawan Anies untuk menaikkan elektabilitas Anies Baswedan sekaligus mengawal suaranya di tempat pemungutan suara (TPS). Tim 100 Bakorsi dibuat secara berjenjang mulai dari tingkat nasional hingga desa. Pada saat peresmian Posko Nasional Relawan Anies, Tim 100 Bakorsi DKI Jakarta sekaligus dikukuhkan. Jakarta menjadi provinsi ke-11 dari Tim 100 BAKORSI yang telah dikukuhkan.

Tatak menambahkan, peresmian Posko Nasional Relawan oleh Anies Baswedan ini membulatkan tekad relawan untuk berupaya maksimal memenangkannya dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Melihat rekam jejak keberhasilannya di Jakarta dan sifat pribadinya yang adil dan merakyat, kami relawan Anies bertekad bulat memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden RI melalui Pilpres 2024 dan membantu memenangkan partai-partai pengusungnya,” tutur Tatak Ujiyati. (Brt/Ab)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!