Fri. Feb 23rd, 2024

Undian Hadiah “Baim Wong” Tipu IRT hingga Uang Rp21,5 Juta, ini Kisahnya

Arahbaru.comMemang malang nasib ibu rumah tangga satu ini. Berharap mendapatkan rezeki nomplok, ia malah tertipu mentah-mentah hingga uang Rp21,5 juta lenyapnya diambil si penipu.

Lena (46) masih trauma dan tak percaya diri jadi korban penipuan mengatasnamakan undian berhadiah/giveaway dari Baim Wong. Uang dan perhiasan yang ditabungnya sejak lama habis dan telah terjual habis.

Kini warga Desa Air Genting, Kabupaten Asahan itu tak tahu harus berbuat apa. Ia meminta tolong agar Baim Wong yang asli membantu dirinya paling tidak menutupi sebagian kerugian yang ia alami.

pengaduan itu disampaikan Lena melalui sebuah unggahan video yang dibagikannya di media sosial dan berharap sampai kepada Baim Wong.

“Mohon bantuannya Pak Baim Wong yang asli, saya sudah jadi korban penipuan yang mengatasnamakan giveaway Baim Wong Trans TV,” kata Lena dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, tampak Lena bersama anaknya menunjukkan beberapa tulisan di kertas karton dengan narasi ia telah menjadi korban penipuan dilengkapi dengan beberapa bukti transfer.

Saat ditemui di rumahnya, Lena menangis menceritakan saat dirinya tak sadar masuk perangkap komplotan penipuan giveaway tersebut dimana berawal saat ia mendapatkan informasi dari temannya di facebook.

“Suami cuma tukang rujak keliling pak. Itu semua uang hasil jual tabungan emas saya 19 juta. Sisanya uang kontan,” kata Lena saat ditemui wartawan, Senin (20/03/23).

Lena menceritakan kejadian penipuan tersebut yang dialaminya pada bulan Januari 2023 lalu. Lena mengaku percaya dengan program giveaway Baim Wong tersebut, sebab yang dia tahu selama ini suami dari Paula memang kerap memberikan acara berbagi rejeki kepada masyarakat.

“Pertamanya itu, saya dapat informasi dari kawan di facebook katanya dia sudah pernah dapat giveaway dari Baim Wong. Saya mengirimkan link dari facebook yang terhubung ke WhatsApp mengaku tim dari Baim Wong,” kata Lena kepada wartawan.

Setelah berkomunikasi melalui WhatsApp Lena pun diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar kehidupan Baim Wong dan keluarganya. Pertanyaan itu pun bisa dijawabnya dengan sempurna dan ia berhak atas hadiah uang tunai Rp 60 juta dan sebuah sepeda motor.

“Di situ dia bilang hadiah akan dikirim setelah saya transfer. Katanya untuk biaya pajak sama komisi komisi hadiah. Jadi saya ada transfer sampai 5 kali dengan orang yang beda-beda, totalnya sampai Rp 21,5 juta,” ucapnya.

Proses transfer dilakukan Lena juga bukan di Bank melainkan di warung dekat rumahnya yang membuka jasa pengiriman uang. Proses transfer pun dilakukan dalam beberapa hari. Hingga setelah total uang yang diberikannya sebesar Rp 21,5 juta tersebut oknum mengatasnamakan tim Baim Wong itu meminta lagi sejumlah uang dan dia pun menceritakan itu kepada suaminya.

“Karena saya sudah tak tau lagi mau ngadu sama siapa karena salah saya juga baru saya bilang ke suami,” kata dia yang saat ini memiliki 5 orang anak dan semuanya masih bersekolah.

Lena dan suaminya yang hanya penjual rujak ini mengaku pasrah dan masih mengharapkan keajaiban adanya bantuan dari Baim Wong yang asli untuk membantu menutupi kerugiannya itu.

“Itulah makanya saya bikin video itu supaya sampai ke Mas Baim Wongnya langsung. Semoga dia bisa membantu saya,” ujarnya.(*)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!