Media Arahbaru
Beranda Berita Gerindra Bantah Keterlibatan Jokowi Dalam Memasangkan Prabowo-Gibran

Gerindra Bantah Keterlibatan Jokowi Dalam Memasangkan Prabowo-Gibran

Arah Baru – Juru Bicara Partai Gerindra, Andre Rosiade membantah isu keterlibatan Jokowi dalam memasangkan putranya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Enggaklah. Menurut saya, Pak Jokowi enggak ada sih niat mau cawe-cawe dalam arti kata, menentukan ini lho, kita dukung Pak Prabowo, kita dukung Mas Gibran cawapres,” kata Andre dilansir dari Gaspol! Kompascom yang dikutip pada Jumat (18/8/2023).

Andre berpendapat jika Jokowi merupakan sosok yang sangat demokratis lantaran sikapnya yang memberikan kebebasan kepada siapapun untuk bisa memberikan dukungan kepada calon tertentu pada Pilpes 2024.

“Pak Jokowi itu demokrat sejati. Jadi beliau mempersilakan saja, siapa pun ingin mengusung siapa, mendukung siapa,” tegasnya.

Andre juga mengatakan jika selama ini Prabowo kerap tertangkap sedang berkonsultasi dengan Jokowi, hal tersebut adalah wajar mengingat Jokowi adalah pemenang Pilpres dua kali.

“Karena memang Pak Jokowi terbukti seorang maestro, menang pilkada wali kota dua kali, pilkada gubernur sekali, pilpres bahkan dua kali mengalahkan Pak Prabowo,” ucapnya.

“Tentu dengan dalam tanda kutip kehebatan dan kecanggihan Pak Jokowi, tentu Pak Prabowo wajar dong berkonsultasi, belajar banyak dengan Pak Jokowi,” tambahnya.

Diketahui bahwa, Bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto sering dipersepsikan telah mendapatkan dukungan dari Jokowi untuk maju pada Pilpres 2024 ini.

Bahkan kerap kali Prabowo dijuluki “tim Jokowi” dan dirinya tidak merasa malu dengan sebutan itu. Hal tersebut diperkuat dengan didukungnya Prabowo oleh empat Partai koalisi Jokowi yakni, Gerindra, PAN, PKB dan Golkar.

Sebagai informasi, belakangan Jokowi dipersepsikan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Prabowo bahkan menyatakan dirinya tidak malu menyebut dirinya didukung oleh ‘tim Jokowi’.

Dia menolak untuk malu ketika mendapat dukungan dari empat parpol koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB.

“Dan kita di sini juga tidak malu-malu mengatakan bahwa kita adalah bagian dari tim dari pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Joko Widodo,” kata Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (Brt/Ab)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!