Sun. Apr 14th, 2024

Tanggapi Ungkapan Food Estate Kejahatan Lingkungan, Puan : Masih Terlalu Jauh

Arah Baru – Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani memiliki pandangan yang berbeda dengan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto yang mneyebut program food estate sarat akan kejahatan lingkungan. Sementara Puan berpendapat jika pernyataan tersebut masih jauh

“Itu masih terlalu jauh ya,” kata Puan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Puan berpesan terkait dengan pentingnya melakukan pengecekan di lapangan sebelum menyatakan suatu program itu dilaksanakan dengan baik atau tidak. Puan menambahkan jika bahkan perlu dilakukan pengkajian terlebih dahulu.

“Kita lihat dulu bagaimana sebenarnya yang terjadi di lapangan. Untuk sampai ke situ kan kita perlu datang ke lapangan, dilihat dulu bagaimana dan sebagainya,” pesan Puan.

Menurutnya hal tersebut yang selama ini dia lakukan dalam mengemban jabatan Ketua DPR RI, yang menurutnya dirinya akan melihat secara langsung kinerja Kementerian sebelum memberikan satu keputusan tertentu.

“Kalau saya di DPR fungsi pengawasannya akan melihat dulu bagaimana kinerja kementerian terkait,” ujar Puan.

Meski begitu, Puan berharap agar seluruh Program Jokowi dapat dilaksanakan dan diselesaikan oleh seluruh Menterinya. Terlebih menurut Puan, Jokowi juga memiliki harapan yang sama.

“Jadi seperti yang diharapkan Pak Jokowi, semua kementerian itu kan menyelesaikan program-program prioritasnya di semua kementeriannya. Jadi saya berharap ya termasuk itu bisa diselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan Presiden,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui jika Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan jika program food estate adalah kejahatan lingkungan karenanya menurutnya program tersebut tidak dilakukan dengan baik.

Hasto juga memberikan catatan terkait dengan program tersebut yang menurutnya progrma tersebut malah menjadikan banyak hutan-hutan yang ditebang habis.

“PDIP ini mempunyai program Merawat Pertiwi. Maka kami mengapa memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate, tetapi dalam praktik pada kebijakan itu ternyata disalahgunakan, dan kemudian hutan-hutan justru ditebang habis dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan,” ujarnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!