Sun. Apr 14th, 2024

Ingin Merajut Kebersamaan Menjadi Inti Harapan Prabowo Bertemu Megawati

Ingin Merajut Kebersamaan Menjadi Inti Harapan Prabowo Bertemu MegawatiFoto Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani. Source : kompas.com

Arah Baru – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan segera bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang dimana wacana tersebut sedang dalam proses penyesuaian waktu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan terlepas dari perbedaan yang terjadi antara Prabowo dan Megawati, Ketua Umumnya tersebut tetap ingin bertemu dengan Megawati.

“Pak Prabowo meskipun pilihan politiknya, bahkan keputusan politik yang berbeda dengan PDI-P, merasa perlu untuk bertemu PDI-P, merasa perlu bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/07/2023).

Muzani mengatakan bahwa merajut kebersamaan demi persatuan bangsa adalah inti dari harapan Prabowo untuk bisa berjumpa dengan Megawati.

“Kebersamaan untuk membangun bangsa ke depan sekarang itu menjadi sebuah tren, membangun kegotong-royongan, membangun kekeluargaan,” papar dia.

Muzani juga menjelaskan posisi Prabowo yang menurutnya tidak berjarak dengan Jokowi dan Mega yang menjadi bagian dari PDIP serta dirinya berharap agar pertemuan tersebut bisa segera terealisasi.

“Teman antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, Pak Prabowo dengan Ibu Megawati. (Pertemuan) nunggu waktu, insya Allah pada waktunya nanti kita sampaikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan bahwa PDIP akan menyambut dengan baik wacana pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

Said mengatakan bahwa sejauh pertemuan tersebut bernilai positif dengan agenda membicarakan untuk membangun kerjasama maka pihaknya akan selalu membuka pintu.

Kendati begitu, hingga saat ini antara Prabowo yang mewakili Gerindra dan Megawati yang mewakili PDIP berada pada posisi yang berbeda dalam menatap Pilpres 2024.

Dimana Prabowo dikabarkan akan maju dalam Pilpres 2024 sebagai Capres yang dimana telah didukung oleh Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sedangkan PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres bersama dengan PPP.

Namun jejak hubungan antara Prabowo dan Megawati pernah sangat dekat saat mereka bersama-sama maju sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2009 silam.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

error: Content Dilindungi Undang Undang Dilarang Untuk Copy!!